Polda Jateng Bagikan 15 Ribu Paket Sembako di 165 Titik

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi secara simbolis menyerahkan paket sembako di Vihara Buddhagaya Watugong.

Semarang, Idola 92,6 FM – Menjelang HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Jawa Tengah menggelar sejumlah kegiatan bhakti sosial di antaranya adalah pembagian ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di 35 kabupaten/kota se-Jateng.

Selain itu, dilakukan juga bedah rumah kepada masyarakat miskin sebanyak 27 unit dan rumah milik anggota yang dipandang tidak layak huni sebanyak empat unit.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan kegiatan bhakti sosial Polda Jateng dipusatkan di Vihara Buddhagaya Watugong, dengan jumlah paket yang dibagikan sebanyak 500 paket sembako. Hal itu dikatakan usai pelaksanaan kegiatan bhakti sosial, kemarin.

Menurut kapolda, sebelumnya juga dilakukan pembagian paket sembako di Kelenteng Sam Poo Kong sebanyak seribu paket sembako.

Kapolda menjelaskan, pihaknya juga membangun sumur untuk kebutuhan air bersih di wilayah yang kekurangan air bersih. Dengan harapan, kegiatan tersebut nantinya bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita bagi menjadi 165 titik yang dilaksanakan jajaran polres, dan kita siapkan 15 ribu paket sembako. Diutamakan kepada masyarakat di sekitar kantor polisi,” kata kapolda.

Brigjen Pol Abioso Seno Aji
Wakapolda Brigjen Pol Abioso Seno Aji menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga di Kelenteng Sam Poo Kong.

Sementara itu Wakapolda Brigjen Pol Abioso Seno Aji menambahkan, bhakti sosial yang digelar Polda Jateng itu dalam upaya wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Tujuannya, agar masyarakat selalu merasakan kenyamanan dan keamanan.

“Dengan kehadiran polisi membuat masyarakat menjadi nyaman. Orang berani berusaha atau bekerja itu karena ada polisinya, kalau tidak ada polisi pasti tidak berani berusaha karena yang datang begal dan rampok. Menginjak usai yang ke-77 tahun ini mohon doa restunya, mudah-mudahan kepolisian dapat melanjutkan bekerja untuk masyarakat Indonesia,” ucap wakapolda.

Lebih lanjut wakapolda menjelaskan, nantinya pada 1 Juli 2023 sebagai puncak HUT ke-77 Bhayangkara di Lapangan Simpang Lima Semarang akan digelar sejumlah acara.

Mulai dari defile personel kepolisian dan kendaraan dinas, karnaval hingga pameran UMKM hasil binaan Bhayangkari se-Jateng. (Bud)