Pemprov Bagi Ribuan Sembako ke Buruh Jelang Mayday

Bingkisan Lebaran
Gubernur Ganjar Pranowo ikut hadir saat penyerahan bingkisan Lebaran kepada pekerja yang tinggal di Rusunawa Kaligawe, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Disnakertrans Jawa Tengah membagikan ribuan paket sembako kepada para buruh di Kota Semarang, dalam rangka memeringati Hari Buruh Internasional atau Mayday. Peringatan Mayday tahun ini, waktunya hampir bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Disnakertrans Jateng Sakina Rosellasari mengatakan pemberian ribuan paket sembako diberikan sebelum peringatan Mayday, karena pada 1 Mei 2022 sudah masuk masa cuti bersama perayaan Lebaran tahun ini. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Rusunawa Kaligawe, kemarin.

Sakina menjelaskan, para buruh yang tinggal di Rusunawa Kaligawe dan Sawah Besar kebanyakan bekerja di pabrik garmen di Kota Semarang. Pemberian paket sembako kepada para buruh, juga dalam upaya membantu meringankan beban menyambut Lebaran tahun ini.

Menurutnya, pemberian paket sembako kepada para buruh juga sebagai bentuk perwujudan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. Terutama, di masa pandemi saat ini.

“Ini total ada sekitar 1.600 pak, itu untuk pekerja formal maupun informal dalam rangka peringatan Mayday. Hari Buruh Internasional. Karena tanggal 1 Mei cuti semua, dan harapannya ini sebagai sembako sebelum Hari Raya Idul Fitri,” kata Sakina.

Lebih lanjut Sakina menjelaskan, terkait dengan Posko Aduan THR yang diterima sudah ada 110 laporan dan sedang dalam proses mediasi dari pengawas ketenagakerjaan. Pihaknya juga bekerja sama dengan pemkab/pemkot se-Jateng, untuk menyelesaikan aduan tersebut.

“Peraturan THR diberikan perusahaan maksimal tujuh hari sebelum hari Lebaran, atau pada tanggal 25 April kemarin. Kalau melebihi tanggal itu, artinya perusahaan melanggar aturan yang sudah ada,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaWarga Wadas Terima Ganti Untung Hingga Rp8 Miliar
Artikel selanjutnyaAirNav Ingatkan Warga Tak Terbangkan Balon Udara Secara Liar

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini