45 Ribu Lebih Pelayan Publik Sudah Divaksin

Vaksinasi

Semarang, Idola 92,6 FM – Lebih dari 45 ribuan pelayan publik yang ada di Jawa Tengah, sudah mendapatkan vaksinasi dari Dinas Kesehatan setempat. Selain aparatur Sipil Negara (ASN), personel TNI/Polri juga mendapatkan suntikan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo mengatakan sejak hari pertama dilaksanakan vaksinasi untuk kelompok pelayan publik, capaiannya sudah cukup bagus. Bahkan, bisa dikatakan sama dengan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di gelombang pertama.

Yulianto menjelaskan, sudah ada 45 ribuan tenaga pelayan publik di Jateng telah mendapatkan vaksinasi. Bahkan, Dinas Kesehatan yang ada di kabupaten/kota
persiapannya juga telah matang. Sehingga, pada saat pelaksanaan tidak ada kendala.

Menurutnya, vaksinasi bagi pelayan publik tidak terdapat laporan Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI) dalam kondisi sedang atau berat.

“Sasaran yang datang itu tentunya harapan kita sesuai dengan skala prioritas yang sudah ditetapkan. Yaitu adalah kelompok masyarakat faktor risiko atau kerawanan yang paling tinggi itu yang diprioritaskan. Semuanya prioritas, semua rakyat prioritas. Cuma dari semua yang prioritas tadi, ada yang super prioritas. Karena ketersediaan vaksin kita bertahap,” kata Yulianto, Kamis (25/2).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, dalam waktu dekat ini vaksin berikutnya akan dikirimkan Kementerian Kesehatan. Dijadwalkan, pengiriman vaksin akan dilakukan pada awal Maret 2021 nanti.

“Kalau hari tanggalnya kita belum tahu. Nanti akan diinformasikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPerusahaan Asuransi Perlebar Platfom Digital Untuk Pasarkan Produknya
Artikel selanjutnyaKemendag Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Masih Aman

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini