Atlet Mulai Latihan di GOR Jatidiri

Lapangan baru outdoor di GOR Jatidiri
Sejumlah atlet basket sedang mencoba lapangan baru outdoor di GOR Jatidiri.

Semarang, Idola 92,6 FM – Meskipun belum secara resmi dibuka, tetapi sudah ada beberapa atlet yang menjajal sejumlah venue di GOR Jatidiri Semarang. Bahkan, personel dari PSIS Semarang juga telah mencoba latihan di Stadion Jatidiri.

Salah satu atlet basket, Felix mengaku senang sudah bisa menggunakan lapangan basket di GOR Jatidiri. Dirinya bersama rekan-rekannya yang lain, tampak antusias bisa mencoba lapangan baru itu.

Menurutnya, lapangan yang baru itu tidak terlalu jauh dari asrama para atlet.

Felix menjelaskan, dirinya dan rekan yang lain sedang bersiap untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun ini.

“Jadi lebih enak, dulu kan enggak ada lapangannya. Sekarang ada di atas, lenih deket dengan mess. Sudah coba yang indoor, dan bagus standar FIBA. Kalau lapangan bagus enggak licin, itu stamina bisa keluar semua,” kata Felix, belum lama ini.

Perasaan yang sama juga dikatakan Rizky Adian, seorang atlet sepatu roda. Dirinya dan kawan-kawannya mendapat kesempatan mencoba lintasan sepatu roda di GOR Jatidiri. Bahkan, diakuinya jika lintasan sepatu roda yang baru ini memberinya tambahan semangat latihan.

Menurut Rizky, lintasan sepatu roda yang baru ini kualitasnya jauh berbeda dengan sebelumnya. Bahkan, diakuinya jika lintasan yang baru ini lebih nyaman dan bisa digunakan untuk melatih teknik sepatu roda.

“Tambah semangat, karena kemarin waktu Pra Pon kan kita enggak pakai latihan di track sama sekali. Jadi begitu dapat lapangan yang baru dan bagus, tambah semangat dan jadi lebih baik. Sepatu roda kan butuh latihan teknik,” ujar Rizky.

Diketahui, revitalisasi dan rehabilitasi GOR Jatidiri ditargetkan selesai pada tahun ini. Setidaknya, Pemprov Jateng mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp536 miliar untuk proyek Jatidiri. (Bud)

Artikel sebelumnyaRSUD Moewardi Solo Dorong Penyintas Donor Plasma
Artikel selanjutnyaTiap Bulan PLN Terima Aduan 62 Ribu Laporan Gangguan