Renovasi Stadion Jatidiri Akhir Tahun Ini Direncanakan Rampung

Renovasi Stadion Jatidiri
Penampakan renovasi Stadion Jatidiri Semarang yang hampir rampung. (Foto: ISTIMEWA)

Semarang, Idola 92,6 FM – Renovasi Stadion Jatidiri Semarang berjalan sesuai rencana, dan hampir rampung pengerjaannya. Setelah stadion selesai, maka pengerjaan renovasi selanjutnya yang dijadwalkan Disporapar Jawa Tengah adalah gelanggang olahraga (GOR), kolam renang dan lintasan sepatu roda serta lainnya.

Kabid Pengembangan Destinasi Disporapar Jateng Prambudi mengatakan setiap venue yang ada di kompleks Jatidiri, memang memiliki progres renovasi bervariasi. Yang hampir mendekati selesai memang renovasi stadion, karena merupakan fokus dari keseluruhan renovasi.

Prambudi menjelaskan, untuk renovasi stadion yang terus dikejar penyelesaiannya adalah pembuatan atap di sisi barat dan pembuatan ruang VIP karena menggunakan bahan khusus.

Menurutnya, dari total keseluruhan renovasi di venue stadion itu masih menyisakan 15 persen pekerjaan.

“Kalau yang untuk stadion, posisi sekarang sekitar 85 persen. Yang 85 persen itu ya pembangunan atap di sisi barat, kemudian pemasangan lampu penerangan dan landscape. Beberapa sarana dan prasarana sebagai pelengkap stadion, juga belum tuntas. Jika diizinkan, tahun ini akan kita tuntaskan untuk stadion. Karena, untuk stadion itu yang kita fokuskan segera selesai,” kata Prambudi, Jumat (7/2).

Lebih lanjut Prambudi menjelaskan, setelah renovasi stadion selesai di akhir tahun ini maka bergeser ke renovasi kolam renang yang progresnya sudah mencapai 50 persen. Selain itu, juga dibarengi dengan pembangunan kantor bersama dan gedung serba guna.

“Renovasi lainnya juga venue menembak dan memanah serta panjang tebing. Termasuk, pembangunan gedung parkir nantinya,” jelasnya.

Terkait dengan pengelolaan Jatidiri diserahkan kepada pihak swasta, lanjut Prambudi, saat ini sedang disusun naskah akademik untuk perjanjian kerja sama pengelolaan secara profesional.

“Itu nanti apakah dilelang atau penunjukkan, nanti ranahnya pak gub. Memang sudah ada yang minat, dari Jakarta dan dari Jawa Tengah,” pungkasnya. (bud)

Artikel sebelumnyaLagi, Bullying Kenapa Masih Terus Terjadi? Seriuskah Kita Memerangi Bullying?
Artikel selanjutnyaMasyarakat Semarang Puji Fasilitas Olahraga Lengkap di Tri Lomba Juang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini