BEI Luncurkan Inovasi Edukasi Digital Pasar Modal Indonesia

Bursa Efek Indonesia

Semarang, Idola 92,6 FM – Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan sejumlah lembaga terkait meluncurkan inovasi edukasi digital pasar modal Indonesia, Jumat (12/3). BEI membuat empat terobosan baru inovasi edukasi digital, yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan literasi pasar modal nasional.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan empat terobosan baru inovasi pasar modal itu adalah IDX Virtual Tour 360, Halaman Edukasi Investasi, Kompetisi Galeri Investasi BEI dan Galeri Investasi Digital BEI. Terobosan yang dilakukan itu, sebagai respon dari masifnya pertumbuhan investor baru pada awal 2021.

Inarno menjelaskan, pihaknya juga menyasar investor ritel dari kalangan akademisi dan stakeholder dalam upaya meningkatkan pertumbuhan investor di tengah dampak pandemi COVID-19.

“Guna meningkatkan pertumbuhan investor ritel, khususnya di kalangan akademisi dan stakeholder. Tentunya ini juga dapat menjadi momen yang tepat, untuk menjalin silaturahim dan hubungan baik antara SAO, direksi anggota bursa dan juga mitra investasi BEI yang ada di seluruh Indonesia. Serta dapat membantu upaya meningkatkan perekonomian nasional melalui pasar modal di masa yang akan datang,” kata Inarno.

Lebih lanjut Inarno menjelaskan, sampai dengan Februari 2021 kemarin tercatat ada 4,5 juta lebih investor pasar modal dan mengalami peningkatan sebesar 16,35 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah peningkatan itu setara dengan penambahan 634.350 investor baru, sampai dengan akhir Desember 2020.

“Harapan kami, pasar modal dalam negeri terus mengalami peningkatan dan terus berkembang. Solusi digital yang kita luncurkan, juga diharapkan semakin memudahkan kita semua bersinergi dan berkolaborasi demi kemajuan pasar modal Indonesia,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSMK Negeri Jateng Tampung 264 Siswa Tak Mampu
Artikel selanjutnyaLulusan Akademi Pelayaran Belum Dapat Kerja Pilih Jadi Bandar Judi Bola Online

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini