Capaian Vaksinasi di Jateng 30 Persen Lebih

Vaksinasi
Warga mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan Dinas Kesehatan Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dinas Kesehatan Jawa Tengah mencatat, capaian vaksinasi sudah lebih dari 30 persen dari target yang ditetapkan. Atau ada 8,7 juta orang, yang sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo mengatakan capaian vaksinasi memang perlu dilakukan percepatan, terutama di daerah-daerah dengan jumlah penduduk yang besar. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui usai mengikuti rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantor gubernur, kemarin.

Yulianto menjelaskan, selama ini masih ada kendala yang ditemukan di lapangan dalam melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Terutama sasaran kelompok pralansia, lansia dan juga penyandang disabilitas.

Menurutnya, sasaran kelompok rentan itu tidak mudah untuk datang ke sentra-sentra vaksinasi. Oleh karena itu, pihaknya meluncurkan mobil layanan vaksin keliling untuk melakukan jemput bola.

“Memang setiap hari setiap minggu ini selalu meningkat. Jadi, capaian vaksinasinya setiap minggu pasti meningkat dan itu memang seiring dengan jumlah vaksin yang tersedia ya. Jadi, minggu ini minggu ke-36 ini kita bisa memvaksin 1.155.000 orang. Jadi, itu meningkat dari sebelumnya. Jadi, kalau kita lihat empat minggu sebelumnya itu hanya 749 ribu orang,” kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto meminta kepada kabupaten/kota se-Jateng, agar lebih intens lagi melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat setempat. Termasuk, menghabiskan kuota vaksin yang dikirim dalam waktu sehari.

“Kita saat ini persediaan vaksin sudah ada 1,2 juta dosis per minggu ya, dan ini ada peningkatkan. Jadi, teman-temen yang ada di kabupaten/kota bisa menghabiskan jatah yang diberikan secepatnya,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnya20 Ribu Warga Jateng Akan Divaksin Serentak
Artikel selanjutnyaJateng Terima Penghargaan Dari Wapres

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini