20 Ribu Warga Jateng Akan Divaksin Serentak

Vaksinasi Serentak
photo/istimewa

Semarang, Idola 92,6 FM – Satgas Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi COVID-19 DPP Projo akan melakukan vaksinasi kepada 20 ribu orang secara serentak, mulai Rabu (15/9) dan Kamis (16/9) di 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Vaksinasi menyasar masyarakat umum, yang belum mendapatkan akses vaksinasi dari pemerintah daerah.

Ketua Satgas Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi COVID-19 DPP Projo Panel Barus mengatakan ada 20 kabupaten/kota se-Jateng yang dipilih, untuk menggelar kegiatan vaksinasi masal. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui wartawan di Semarang, Selasa (14/9).

Panel menjelaskan, setiap daerah ditargetkan bisa melakukan vaksinasi sebanyak seribu orang dan total dari 20 daerah itu menjadi 20 ribu orang akan mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Khusus Kota Semarang, mendapatkan alokasi 1.250 dosis vaksin.

Menurut Panel, kegiatan itu dalam upaya membantu pemerintah mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah pandemi.

“Ini kondisi perang ini, kita harus bahu membahu dan gotong royong serta harus bersatu padu dalam mengatasi pandemi COVID-19. Ini. Kita hanya bantu bagaimana masyarakat bisa mengakses vaksin ini, bisa lebih cepat lagi di semua level,” kata Panel.

Panel Barus, Ketua Satgas Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi COVID-19 DPP Projo:

Sekjen DPP Projo Handoko menambahkan, kegiatan vaksinasi masal ini telah dilakukan di sejumlah tempat tidak hanya di Jateng. Pada akhir September 2021 nanti, pihaknya juga akan menggelar vaksinasi yang menyasar wilayah luar Pulau Jawa.

Menurut Handoko, kegiatan vaksinasi akan dilakukan di wilayah Sumatera maupun Kalimantan dengan sasaran warga yang tinggal di sekitar perkebunan dan desa pelosok.

“Bahwa pada tanggal 24 September nanti, kita akan kick off gerakan vaksinasi untuk tujuh juta orang. Nanti, Insya Allah Presiden Jokowi yang akan membuka itu untuk mereka yang ada di bawah atau pelosok di area perkebunan dan desa-desa produktif,” ujar Handoko.

Lebih lanjut Handoko menjelaskan, pihaknya juga dibantu jajaran kepolisian dalam pendistribusian vaksin hingga ke lokasi tujuan. (Bud)

Artikel sebelumnyaJaga Mutu Kesehatan Warga, Pertamina Berdayakan Kader Posyandu di Ring I
Artikel selanjutnyaCapaian Vaksinasi di Jateng 30 Persen Lebih

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini