Jaga Mutu Kesehatan Warga, Pertamina Berdayakan Kader Posyandu di Ring I

Bantuan sarana dan fasilitas prokes
Penyerahan simbolis bantuan sarana dan fasilitas prokes kepada kader posyandu.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah memberikan perhatian penuh terhadap mutu kesehatan, bagi warga yang tinggal di sekitar areal Pertamina. Terutama, warga yang tinggal di dekat TBBM Penggapon Semarang.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan dalam upaya meningkatkan kualitas mutu kesehatan masyarakat sekitar, pihaknya memberikan pemberdayaan kepada kader posyandu di Kelurahan Kemijen Semarang Timur dan di Kelurahan Tanjung Emas Semarang Utara. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di acara sosialisasi Anugerah Jurnalistik Pertamina, Selasa (14/9).

Brasto menjelaskan, program pemberdayaan kader posyandu untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat itu dilakukan secara daring sesuai protokol kesehatan. Setidaknya ada 130 orang kader posyandu, dari dua kelurahan yang berbeda.

Menurut Brasto, program peningkatan kualitas kesehatan itu menyasar 1.628 jiwa yang terdiri dari bayi maupun lansia.

“Meningkatkan kualitas mutu kesehatan, khususnya kepada bayi penyandang stunting ya. Kemudian juga kepada lansia pada umumnya, yang tentunya memerlukan perhatian khusus terkait dengan kesehatan. Ini merupakan CSR yang bersifat berkelanjutan ya, dan kami harapkan dapat berguna bagi masyarakat sekitar wilayah Pertamina,” kata Brasto.

Brasto Galih Nugroho, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah:

Lebih lanjut Brasto menjelaskan selain memberikan pelatihan pemberdayaan kader posyandu, juga diserahkan bantuan secara simbolis. Yakni berupa bantuan sarana, fasilitas protokol kesehatan serta pemberian makanan tambahan (PMT).

“Harapan kita, program ini bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaCegah Konflik Sosial, Pemkot Semarang Terbitkan Perwal Izin Mendirikan Rumah Ibadah
Artikel selanjutnya20 Ribu Warga Jateng Akan Divaksin Serentak

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini