Grab Bekerja Sama dengan Pemkot Semarang Inisiasi Grab Vaccine Center

Grab Vaccine Center
Grab Vaccine Center. (Photo: Istimewa)

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19, Grab bekerja sama dengan Good Docter, Pemerintah Kota Semarang, dan Dinas Kesehatan Semarang menginisiasi pusat vaksinasi atau Grab Vaccine Center Semarang. Lokasinya berada di Kantor Kecamatan Pedurungan, Semarang, yang beroperasi sejak 28 Juni hingga 30 Juli 2021 untuk gelombang pertama vaksinasi.

Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia menyatakan, pusat vaksin ini menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penerima vaksin. Mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, hingga pra-skrining.

“Selain itu, penerapan pendaftaran melalui layanan GrabHealth yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor. Kami juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang untuk pelaksanaan vaksinasi agar lebih efisien,” ujar Richard Aditya dalam siaran persnya kepada radio Idola Semarang, Rabu (07/07).

Pada pelaksanaan vaksinasi hari Rabu (07/07) ini, pelaksanaan vaksinasi juga turut dipantau langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar di sela-sela melakukan aktivitas bersepeda menyempatkan diri berinteraksi dan melihat langsung proses vaksinasi di Grab Vaccine Center yang sudah dipadati warga. Gubernur mengapresiasi upaya yang dilakukan Grab dan Good Doctor dalam menghadirkan Grab Vaccine Center di Semarang.

“Pelaksanaan vaksin memang saya minta dipercepat. Dengan adanya outlet-outlet atau gerai-gerai seperti ini sangat membantu sekali dalam mencapai target 1 juta vaksin per hari di Indonesia. Jateng sendiri menyumbang sekitar kurang lebih 100-200 ribu vaksin per hari,” ujar Ganjar.

Vaksin dalam Grab Vaccine Center Semarang disediakan oleh Kementerian Kesehatan RI. Para penerima vaksin dipilih berdasarkan kriteria dan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Semarang. (her)

Artikel sebelumnyaPGN Bersama Stakeholder Produsen Oksigen Salurkan Bantuan Hadapi COVID-19
Artikel selanjutnyaPolrestabes Semarang Amankan 19 Pelanggar PPKM Darurat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini