Jateng Terbaik Program Akses Keuangan se-Indonesia

Aman Santosa
Kepala OJK Kanreg 3 Jateng-DIY Aman Santosa (kanan) saat menyerahkan piala kepada Gubernur Ganjar Pranowo terkait prestasi Jateng sebagai provinsi terbaik akses keuangan se-Indonesia.

Semarang, Idola 92,6 FM – Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi dengan program akses keuangan terbaik se-Indonesia, dan menjadi pembuktian sinergi baik antara Otoritas Jasa Keuangan dengan pemerintah provinsi. Harapannya, masyarakat Jateng semakin mudah dalam mendapatkan akses keuangan di industri jasa keuangan.

Kepala OJK Kanreg 3 Jateng-DIY Aman Santosa mengatakan Pemprov Jateng mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dari OJK pusat, karena menjadi provinsi terbaik se-Indonesia sebagai penggerak akses keuangan. Pernyataan itu dikatakan usai bertemu Gubernur Ganjar Pranowo, belum lama ini.

Aman menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir ini pihaknya bersama Pemprov Jateng terus berupaya dan berinovasi untuk meningkatkan akses keuangan kepada masyarakat. Hasilnya, Jateng dikukuhkan sebagai penggerak program inklusi terbaik.

Menurut Aman, Jateng mendapat penghargaan atas inovasi pengembangan inklusi keuangan terbaik dan penghargaan Simpel Award.

“Provinsi Jawa Tengah itu dalam beberapa tahun terakhir ini, mendapatkan penghargaan untuk penggerak akses keuangan terbaik se-Indonesia. Yaitu kategori untuk simpenan pelajar, dan kategori untuk inklusi keuangan. Intinya, OJK dan pemerintah provinsi punya program bagaimana supaya masyarakat itu memiliki akses terhadap industri jasa keuangan. Bagaimana supaya orang ngerti jasa keuangan itu apa, dan bagaimana orang bisa mendapatkan kredit dari industri jasa keuangan,” kata Aman.

Lebih lanjut Aman menjelaskan, selama ini OJK bersama Pemprov Jateng memiliki sejumlah program di bidang inklusi keuangan. Beberapa program di antaranya adalah mengedukasi masyarakat memiliki akses terhadap industri jasa keuangan, dan program fasilitas kredit perbankan.

“Program-program itu berjalan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Sehingga, Jateng hampir selalu mendapatkan penghargaan terkait inklusi keuangan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Kenalkan Electrifying Agriculture ke UMKM Kendal
Artikel selanjutnyaPertamina Pastikan Pasokan BBM di Jawa Tengah-DIY Aman Jelang Ramadhan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini