Membaca Arah Reshuffle Kabinet Indonesia Maju

Reshuffle Kabinet
images/tirto.id

Semarang, Idola 92.6 FM – Setelah Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet di pengujung tahun lalu, kini isu reshuffle kabinet kembali berembus. Hal itu diperkuat dengan langkah DPR yang beberapa waktu telah menyetujui rencana pemerintah yang akan membentuk kementerian baru yakni Kementerian Investasi. Selain itu, juga hendak menggabungkan kembali Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kemenristek.

Ini artinya, reshuffle tinggal menunggu waktu. Sebab, sudah bisa dipastikan akan ada menteri yang diganti karena memang posnya sudah ditiadakan, dan selain itu, juga akan ada sosok yang akan mengisi jabatan Menteri Investasi.

Lalu, membaca arah reshuffle kabinet–kira-kira akan ke mana arah perbaikan yang diupayakan oleh presiden? Melihat situasi dan kondisi saat ini, hal apa yang mestinya menjadi prioritas Presiden?

Untuk memperoleh gambaran atas persoalan ini, radio Idola Semarang berdiskusi dengan Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin. (her/yes/andi odang)

Dengarkan podcast diskusinya:

Artikel sebelumnyaSekda Jateng Koordinasi Dengan Provinsi Tetangga Terkait Pelarangan Mudik
Artikel selanjutnyaMenyongsong Kementerian Investasi, Apa Tantangan dan Terobosan yang Mesti Dilakukan?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini