Mengenal Desa Burai di Ogan Ilir, Juara Kedua Ekowisata Terpopuler Anuegrah Pesona Indonesia 2020

Produk Unggulan Desa Burai
Produk unggulan/kerajinan tangan oleh-oleh khas Desa Burai. Wisatawan bisa membawa buah tangan anyaman seperti tas, sandal, dan jajanan lainnya karya warga Desa Burai. (Photo dok Erik)

Ogan Ilir, Idola 92.6 FM – Desa Burai dahulu merupakan desa yang sepi dan terpencil. Nyaris tak tersentuh oleh pembangunan. Bahkan warga juga kesulitan mendapatkan sinyal.

Erik Asrillah
Erik Asrillah Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan. (Photo dok Erik)

Namun kini, semua telah berubah. Seiring semangat warga, Desa Burai kini semakin dikenal khalayak ramai ke seantero Nusantara bahkan sampai mancanegara.

Melihat potensi dengan panorama perairan dan perikanan yang membentang luas, Desa Burai dirancang agar bisa menjadi Destinasi Wisata Unggulan di Kabupaten Ogan Ilir.

Atas segala upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Burai dan dukungan warga, Desa Burai berhasil menjadi juara kedua pada kategori Ekowisata Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API Award) 2020.

Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Burai
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno saat berkunjung ke Desa Burai beberapa waktu lalu. (Photo dok Erik)

Selengkapnya, mengenal Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu/ Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan yang berhasil menjadi juara kedua pada kategori Ekowisata Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API Award) 2020, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Kepala Desa Burai, Erik Asrillah. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaDesa Wisata Sumberbulu Masuk 50 Besar Pilihan Kemenparekraf
Artikel selanjutnyaBagaimana Tetap Meningkatkan Kewaspadaan di Tengah Penanganan Covid-19 yang Semakin Terkendali?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini