Pertamina Sediakan Pertashop Penyalur Dexlite ke Wilayah Perdesaan

Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir saat berbincang dengan warga yang mengisi BBM di Pertashop di wilayah Kabupaten Kendal.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Jawa Bagian Tengah menyiagakan Pertashop khusus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dexlite, untuk menjangkau wilayah perdesaan dari sebelumnya hanya menyalurkan Pertamax. Saat ini, Pertashop Dexlite baru tersedia di Kelurahan Moko di Kecamatan Miri Kabupaten Sragen.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan Pertashop Dexlite merupakan yang pertama menyalurkan produk BBM untuk kendaraan disel, dan lokasinya tidak jauh dari SPPBE Sragen. Pernyataan itu dikatakan saat mengadakan temu media secara virtual, kemarin.

Brasto menjelaskan, Pertashop memang sengaja didirikan di wilayah perdesaan untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari SPBU resmi. Selain Pertamax, saat ini Pertashop juga sudah menyalurkan BBM jenis Dexlite.

Menurutnya, kehadiran Pertashop yang menyalurkan Dexlite akan memberikan dan memenuhi kebutuhan masyarakat pemilik kendaraan disel.

“Pertashop Dexlite ini mampu menekan penggunaan BBM disel subsidi yang tidak tepat sasaran. Dengan menghadirkan Pertashop produk Dexlite, kami mendorong kepada konsumen pengguna kendaraan disel, agar memilih BBM yang berkualitas seperti Dexlite dengan cetane number 51. Produk Dexlite dilengkapi dengan formula adiktif yang dirancang khusus untuk melindungi mesin, sehingga pembakaran yang dihasilkan juga jauh lebih sempurna. Membuat mesin kendaraan lebih halus,” kata Brasto.

Brasto lebih lanjut menjelaskan selain masyarakat umum pengguna kendaraan disel, kendaraan operasi milik Pertamina yang akan menyalurkan elpiji bisa mengisi BBM Dexlite di Pertashop. Sehingga, tidak perlu jauh-jauh menuju SPBU untuk pengisian Dexlite.

“Dexlite masuk kategori BBM ramah lingkungan, karena kandungan sulfurnya yang rendah. Yakni tidak lebih dari 1.200 ppm,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Percepat Progres Vaksinasi
Artikel selanjutnyaMenyongsong Vaksinasi Covid-19 pada Anak, Apa Saja Tantangan dan Bagaimana Menyukseskannya?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini