PLN Lakukan Energize di SUTT Tanjung Jati Jepara 1

Penggantian kawat konduktor
Sejumlah petugas PLN usai melakukan pekerjaan penggantian kawat konduktor jalur kelistrikan SUTT Tanjung Jati Jepara 1.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PLN UPT Semarang-ULTG Kudus memberikan tegangan (energize) pada Sambungan Udara Tegangan Tinggi (SUTT 150 Kv Tanjung Jati Jepara 1, belum lama ini. Proses pemberian tegangan dilakukan di Gardu Induk 150 KV Jepara.

Manager UPT Semarang, I Made Sugata Merta mengatakan dalam rangka meningkatkan kapasitas penyaluran, pihaknya melakukan penggantian kawat konduktor jalur kelistrikan SUTT Tanjung Jati Jepara 1. Pekerjaan tersebut telah berhasil diselesaikan dalam waktu 14 hari, dan melibatkan 96 personel.

Sugata menjelaskan, setelah dilakukan penggantian konduktor dan pemberian tegangan pada SUTT 150 KV Tanjung Jati Jepara 1 maka mampu meningkatkan suplai listrik dari PLTU Tanjung Jati. Yakni dari sebelumnya 230 MW menjadi 500 MW.

“Beroperasinya SUTT 150 KV Tanjung Jati Jepara 1 bisa meningkatkan keandalan dan kapasitas pasokan listrik, untuk wilayah Jawa Tengah bagian timur dan utara. Ini merupakan salah satu komitmen kami, dalam mewujudkan pilar transformasi PLN. Yaitu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Sugata.

Lebih lanjut Sugata menjelaskan, dengan peningkatan kapasitas pasokan listrik ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan listrik bagi pelanggan PLN. Baik pelanggan rumah tangga maupun industri. (Bud)

Artikel sebelumnyaAnggota TNI dan Pedagang Pasar di Solo Serentak Divaksin
Artikel selanjutnyaDinporapar Jateng Dorong Semua Pelaku Pariwisata Tersertifikasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini