Anggota TNI dan Pedagang Pasar di Solo Serentak Divaksin

Pendataan terhadap pedagang
Petugas medis saat melakukan pendataan terhadap pedagang yang akan dilakukan vaksinasi. (ANTARA)

Semarang, Idola 92,6 FM – RST Slamet Riyadi Surakarta melakukan vaksinasi serentak kepada seluruh personel TNI bersama lansia, dalam upaya percepatan program vaksinasi di gelombang kedua. Selain prajurit TNI dan lansia, program vaksinasi juga diberikan kepada pedagang di Pasar Klewer dan Pasar Legi Solo.

Salah satu anggota TNI yang divaksin, Hartono, mengaku senang sudah diberikan vaksinasi. Sebab, anggota TNI memang harus divaksin sebagai bekal bekerja di lapangan.

Hartono menjelaskan, sebagai anggota TNI dirinya siap mendapatkan vaksinasi dan berharap program vaksinasi bisa berjalan lancar.

“Ini memang harus divaksin, biar kita kalau memberikan pengawasan atau petunjuk biar aman. Kalau was-was sih ada, tapi sudah tugas kita seperti itu memang harus siap,” kata Hartono, kemarin.

Sementara itu progres vaksinasi yang dilakukan di Pasar Klewer dan Pasar Legi Solo diikuti para pedagang, dan dalam pemantauan satuan tugas protokol kesehatan.

Salah satu pedagang, Sri Mulyani mengaku bersyukur mendapat kesempatan pertama vaksinasi. Selama ini dirinya menjadi buruh di Pasar Klewer, dan saat ini sudah merasa senang karena telah divaksin.

“Senang, pokoke sudah senang divaksin ya Alhamdulillah. Moga-moga tidak sampai kena penyakit. Ini vaksin pertama, nanti yang kedua tanggal 18 Maret,” ujar Sri Mulyani.

Pedagang lainnya, Rachmawati juga senang karena pemerintah memprioritaskan pedagang diberikan vaksin.

Dirinya selama ini juga merasa khawatirkan, karena sering bertemu banyak orang.

“Vaksinnya enggak papa ya mas, sebab enggak ada keluhan. Ya sudah senang dapat vaksin ini, tinggal nunggu yang kedua. Terima kasih kepada pemerintah, bahwa pedagang pasar sudah divaksin semuanya,” ucap Rachmawati.

Rachmawati berharap, semua pedagang yang telah divaksin juga tetap mematuhi protokol kesehatan. (Bud)

Artikel sebelumnyaSatlantas Polrestabes Semarang Hanya Beri Ujian SIM Bagi Difabel Yang Penuhi Syarat
Artikel selanjutnyaPLN Lakukan Energize di SUTT Tanjung Jati Jepara 1

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini