Polda Jateng Akan Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa di Solo

Kegiatan vaksinasi di sekolah
Seorang siswa SMAN 1 Semarang mengikuti kegiatan vaksinasi di sekolah.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah menyiapkan kuota khusus, untuk menggelar kegiatan vaksinasi kepada para mahasiswa pada akhir bulan ini. Tujuannya, agar semakin banyak masyarakat Jateng menerima suntikan vaksin dosis pertama.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya mendapatkan alokasi atau jatah vaksin dari Kementerian Kesehatan. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kegiatan vaksinasi di kampus Undip, kemarin.

Menurut kapolda, seluruh polres hingga polrestabes di Jateng juga telah diminta melakukan percepatan vaksinasi dan membantu pemerintah daerah setempat.

Kapolda menjelaskan, dari sisa kuota vaksin yang ada akan diarahkan untuk melakukan vaksinasi kepada pelajar dan mahasiswa pada akhir bulan ini. Rencananya, kegiatan akan dilakukan di Kota Surakarta.

“Jatah kita 30 persen atau hampir 18 ribu vial sudah didistribusikan ke masing-masing polres. Masing-masing polres sudah yang mengadaikan gerai-gerai (vaksi) yang sudah kita laksanakan. Dengan harapan dua minggu ke depan vaksin kita sudah habis. Besok tanggal 31 akan kita finalkan hampir dua ribu dosis vaksin untuk BEM mahasiswa. Kita akan pusatkan di Solo,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda meminta kepada masyarakat Jateng, agar tidak menolak kegiatan vaksinasi demi tercapainya herd immunity atau kekebalan komunitas di masa pandemi COVID-19. Jajarannya juga akan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Tidak hanya masyarakat, tetapi perangkat dan pejabat daerah jangan ada yang menolak program vaksinasi dari pemerintah. Mari kita dukung bersama program pemerintah ini, dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBaru 2,5 Juta Warga Jateng Sudah Divaksin
Artikel selanjutnyaMembaca Tren Potongan Masa Hukuman Koruptor

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini