Warga Lansia Banyumas Divaksin di Rumah Masing-masing

Vaksin di rumahnya sendiri
Seorang lansia warga Purwokerto disuntik vaksin di rumahnya sendiri.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polres Banyumas menggelar vaksinasi door to door kepada para lansia, dalam upaya percepatan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi. Sebab, banyak lansia di wilayah Banyumas tinggal sendirian dan sudah tidak mampu berjalan jauh atau berlama-lama di antrean.

Ho Sin Hin salah satu warga Kecamatan Purwokerto Timur mengatakan dirinya sudah cukup tua jika harus berjalan jauh, dan tidak mampu berlama-lama duduk di kursi antrean. Kedatangan personel Polres Banyumas melakukan vaksinasi kepada dirinya merupakan sebuah kebanggaan, karena tanpa harus keluar rumah dirinya sudah bisa divaksin. Hal itu dikatakannya saat menyambut kedatangan anggot Polres Banyumas di rumahnya.

“Saya bersyukur dan terima kasih sama polres yang mau vaksin sampai di tempat. Saya beberapa kali mau berusaha tapi ada halangannya. Saya sebagai lansia sendirian tapi ada yang memperhatikan kita,” kata Ho Sin Hin.

Sementara itu warga lainnya, Endah juga mengaku tidak menyangka kedatangan anggota polisi ke rumahnya untuk melakukan vaksinasi di tempat. Dirinya merasa cukup senang dan bahagia, karena sekarang sudah bisa mendapatkan suntikan vaksin.

“Terima kasih kepada Polres Banyumas yang telah memberikan kami vaksin biar keluarga saya pada sehat semua. Semoga keluarga Banyumas sehat semuanya tidak ada yang kena COVID-19 lagi,” ucap Endah.

Warga lainnya, Sudiro yang tinggal di Purwokerto Lor juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Banyumas terhadap orang lanjut usia seperti dirinya.

“Terima kasih kepada kapolres Banyumas yang sudah menyiapkan vaksin untuk masyarakat seluruh Banyumas. Mudah-mudahan rakyat Banyumas dikasih kesehatan,” ujar Sudiro.

Terpisah, Kapolres Banyumas Firman Hakim menyatakan jika pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi sengaja dilakukan door to door dengan sasaran kalangan orang lanjut usia. Selain melakukan vaksinasi door to door, pihaknya juga membagikan bantuan sosial sembako kepada warga kurang mampu. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinakertrans Sebut Banyak Pabrik di Jateng Kebanjiran Order
Artikel selanjutnyaBSI Terus Genjot Pembiayaan UMKM

1 KOMENTAR

  1. mau menanyakan kapan lagi ada vaksinasi lansia di Purwokerto? Saya adalah lansia yang tinggal di Purwokerto dan sedang mencari informasi vaksinasi dari Polres Banyumas

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini