150 Penyapu Jalan Terima Bingkisan di Hari Kemerdekaan

Bingkisan penyapu jalan
Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Andry Prasmuko secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada salah satu penyapu jalan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak 150 orang penyapu jalan menerima bingkisan hari kemerdekaan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Rabu (17/8).

Ratusan orang penyapu jalanan itu biasa bekerja di Jalan Imam Bardjo depan Kantor Perwakilan BI Jateng.

Kepala KPw BI Jateng Rahmat Dwisaputra mengatakan para penyapu jalan yang diberikan bingkisan di hari kemerdekaan itu, merupakan bentuk apresiasi kepada para pejuang kebersihan. Sebab, karena jerih payah para penyapu jalan di Kelurahan Pleburan itu membuat lingkungan menjadi bersih.

Rahmat menjelaskan, pemberian bantuan bingkisan tidak hanya kepada penyapu jalan saja tetapi juga juru parkir di depan jalan kantor BI Jateng.

Menurutnya, alasan pemberian bingkisan itu sesuai dengan slogan hari kemerdekaan tahun ini adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Kita ingin masyarakat di masa endemi ini sudah tidak ada yang terkena COVID-19. Dan untuk menuju ke transisi endemi, kita memberikan santunan kepada mereka para petugas kebersihan. Harapannya mereka menjadi lebih sehat untuk menjalankan pekerjaannya,” kata Rahmat.

Sementara itu Lurah Pleburan Fatori Adi menambahkan, pemberian bingkisan kepada para penyapu jalan merupakan apresiasi terbaik bagi masyarakat. Khususnya, yang memiliki peran dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Menurutnya, para penyapu jalan merasa senang mendapat perhatian dari Bank Indonesia.

“Teman-teman penyapu jalan ini kan setiap hari menyapu di jalan depan Bank Indonesia. Mereka hanya bisa melihat gedung BI dari luar, dan tidak punya pikiran bisa masuk di dalamnya. Sekarang mereka bisa masuk dan diberi bingkisan pula,” ujar Fatori. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemanfaatan QRIS di Jateng Terus Dikebut
Artikel selanjutnyaBI Luncurkan Uang Rupiah Tahun Emisi 2022