Sambut Hari Kemerdekaan, Media dan Hotel Aston Inn Gelar Lomba Unik

Sepak bola mini menggunakan daster
Media dan staf Hotel Aston Inn Pandanaran bertanding sepak bola mini menggunakan daster.

Semarang, Idola 92,6 FM – Setiap datang bulan Agustus, selalu penuh dengan kemeriahan dan semangat. Sebab, bulan Agustus merupakan bulan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17.

Setiap kampung atau instansi, menggelar lomba 17an untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tidak terkecuali Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang mengajak media sebagai mitra kerja, menggelar perlombaan unik.

Lomba unik yang digelar adalah sepak bola mini bagi laki-laki tetapi memakai daster. Pakai kaum perempuan yang biasa dikenakan saat di dalam rumah ketika bersantai.

Sorak para penonton langsung menggema, ketika wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Tingkah polah lucu pemain menggunakan daster, menjadi pemantik gelak tawa penonton.

Executive Assistant Manager Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang Yuliani Krisharyati mengatakan dalam rangka ikut memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, pihaknya mengadakan lomba 17an dengan mengajak sejumlah wartawan. Hal itu dikatakan usia melihat pertandingan sepak bola mini di lapangan parkir hotel, kemarin.

Yuliani menjelaskan, kegiatan lomba yang dilakukan itu bukan semata mengejar juara atau pemenang tetapi sebagai upaya merekatkan tali silaturahim antara manajemen bersama wartawan.

“Melalui kegiatan perlombaan itu diharapkan semakin terjalin kerja sama yang semakin solid. Selama ini kami dengan wartawan juga sudah menjalin komunikasi dengan baik, karena media adalah partner kita selama ini,” kata Yuliani.

Lebih lanjut Yuliani menjelaskan, tidak hanya lomba sepak bola mini saja yang digelar tetapi juga lomba memasak untuk wartawan perempuan dan staf hotel wanita.

Sementara itu kegiatan serupa juga dilakukan Hotel Novotel dan Ibis Budget Semarang. Hanya saja, staf hotel di bawah naungan Accor Group itu bertanding melawan pelaku UMKM.

General Manager Hotel Novotel Semarang Gunawan Widodo menyatakan, sejumlah lomba digelar mulai dari makan kerupuk hingga balap karung dan estafet balon.

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa bersinergi antara hotel dengan para pelaku UMKM di Kota Semarang.

“Kami ingin bisa terus bersinergi antar staf dan juga UMKM serta tumbuh rasa saling menghargai dan menghormati,” ujar Gunawan.

Selain menggelar berbagai macam lomba, lanjut Gunawan, dalam perayaan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia itu Novotel Semarang menghadirkan pameran UMKM.

Pameran produk UMKM dilakukan di lobi hotel dan terbuka untuk umum. Masyarakat bisa melihat berbagai macam produk UMKM. (Bud)

Artikel sebelumnyaBRI Digitalkan 421 Pasar Tradisional se-Jateng
Artikel selanjutnyaKadin Jateng Siap Urus 50 Usaha Untuk Disertifikasi