Hipmi Jateng Perkuat Eksistensi Bantu Pemulihan Ekonomi

Musda DPD Hipmi Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat hadir di musda DPD Hipmi Jateng di Hotel Dafam Semarang, Sabtu (29/1).

Semarang, Idola 92,6 FM – Hipmi pusat memberikan tanggung jawab kepada pengurus DPD Hipmi Jawa Tengah yang baru, untuk tetap konsisten dan eksis di dalam membantu pemerintah memulihkan perekonomian nasional. Terutama kepada para pengusaha pemula, maupun pelaku UMKM yang terdampak pandemi COVID-19.

Wakil Ketua Umum Hipmi pusat Akbar Bukhari mengatakan pihaknya yang ada di pusat memberikan apresiasi kepada DPD Hipmi Jateng, karena dipandang cukup aktif dalam melaksanakan sejumlah kegiatan walau di tengah pandemi COVID-19. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di acara musda DPD Hipmi Jateng di Hotel Dafam Semarang, Sabtu (29/1).

Akbar menjelaskan, kepengurusan DPD Hipmi Jateng yang baru diharapkan mampu terus eksis dalam menjalankan roda organisasi dan berkontribusi membantu pemerintah untuk proses pemulihan ekonomi daerah.

Menurutnya, pengurus DPD Hipmi Jateng yang baru bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya untuk bersama melewati masa-masa krisis.

“Di Hipmi sendiri konsennya terhadap pemulihan ekonomi nasional, utamanya di daerah-daerah. Yakni UMKM kita yang sekarang paling depan terhempas dampak COVID-19. Harapan Hipmi melalui DPD Hipmi Jawa Tengah, bisa membuat program-program stimulus bekerja sama dengan pemerintah dan seluruh stakeholder lainnya. Yaitu untuk mengakomodir semua kebutuhan dan kepentingan, dari UMKM-UMKM yang ada di Jawa Tengah,” kata Akbar.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo saat hadir di musda DPD Hipmi Jateng juga memberikan pesan khusus kepada pengurus baru nanti, sebab ada momentum yang cukup baik dalam upaya pemulihan ekonomi setelah dihantam pandemi.

Menurutnya, para pengusaha muda harus banyak belajar dari pengalaman dan keadaan sekarang untuk bisa beradaptasi menghadapi situasi tersulit.

“Bagaimana memenej, dan bagaimana bertahan serta bagaimana harus mereview. Dan ini menurut saya ruang yang paling bagus, karena kami juga bekerja sama dengan Hipmi dan Kadin atau Apindo yang menurut saya ini penting untuk melatih diri menjadi entrepreneur,” ucap Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar berharap, DPD Hipmi Jateng menjadi wadah bagi anak muda atau pengusaha muda untuk berbagi bagaimana mengelola usaha. Termasuk bagaimana beradaptasi, melalui usaha yang adaptif terhadap perubahan. (Bud)

Artikel sebelumnyaAksi Kejar-kejaran Warnai Penangkapan Kelompok Pembobol Alfamart
Artikel selanjutnyaMengenal Komunitas Pelestarian Harta Indonesia bersama Laeleta Chandra, CFP

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini