Kadin Jateng Beri Penghargaan ke 10 UMKM Terbaik

Ivon Linza Kurniasih
Ivon Linza Kurniasih, salah satu pelaku UMKM asal Kabupaten Tegal yang mendapat penghargaan dari Kadin Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kadin Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada 10 UMKM, yang dianggap layak menerima Kadin BSI Innovation Award 2022. Penghargaan ditujukan kepada para pelaku UMKM, yang dinilai paling inovatif dan mampu bertahan serta berkembang di tengah pandemi COVID-19.

Salah satu penerima penghargaan Ivon Linza Kurniasih mengaku senang, dirinya yang berasal dari Kabupaten Tegal mendapat apresiasi dan dinilai inovatif dalam bertahan di tengah pandemi COVID-19. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Patra Convention & Hotel Semarang, baru-baru ini.

Ivon menjelaskan, usaha yang digeluti bergerak di bidang kerajinan tangan dengan mengusung nama Izzi Handycraft. Usahanya memproduksi gelang, kalung dan beberapa penunjang asesori tren fesyen terkini.

Menurutnya, inovasi usaha yang dilakukan selama masa pandemi dengan mengubah target market ke segmen menengah atas. Selama masa pandemi, segmen menengah ke atas tidak terdampak dan penghasilan relatif stabil.

“Kita pakai bahan-bahan pilihan seperti dari kristal-kristal, terus manik-manik batu sama produk unggulan kami itu dari mutiara air tawar. Itu sama seperti yang dari Lombok. Untuk pemasaran online dan offline. Onlinenya melalui market place juga, sama lewat media sosial,” kata Ivon.

Lebih lanjut Ivon menjelaskan, pihaknya juga menjual bahan baku untuk inovasi penjualan produknya.

Sementara itu Ketua Kadin Kabupaten Tegal Muhammad Amin menyatakan kebanggaannya, karena ada salah satu pelaku UMKM di daerahnya yang mendapat penghargaan dari Kadin Jateng. Penghargaan yang didapat itu, akan menjadi motivasi bagi pelaku UMKM lainnya untuk bisa lebih meningkatkan kemampuannya.

“Adanya penghargaan seperti ini, akan memacu buat temen-temen lainnya. Jadi, menurut saya bagus sekali penghargaan yang diberikan Kadin Jateng ini,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Inovasi Aplikasi Tuberculosis (TB) Cleaner karya Siswa SMA PGRI Kayen Pati
Artikel selanjutnyaUniversitas Pertamina dan Universiti Petronas Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berbasis Sodium dan Aluminium