Mengenal Anggreana Nila Agustina, Pemilik “Aeleen Craft” dari Malang

Anggreana Nila Agustina
Anggreana Nila Agustina pemilik usaha crafting “Aeleen Craft” dari Sawojajar Kabupaten Malang Jawa Timur. (Photo dok Nila)

Malang, Idola 92.6 FM – Memulai usaha dari nol dilakukan oleh Anggreana Nila Agustina, pemilik usaha crafting “Aeleen Craft” dari Sawojajar Kabupaten Malang Jawa Timur. Namun, berkat spirit kolaborasi yang dilakukannya, usahanya berkembang pesat.

“Mugkin sudah jenuh. Waktu itu suami pindah ke Klaten. 1,5 tahun jauh-jauhan tidak bisa. Akhirnya saya keluar dari pekerjaan,” tutur Nila kepada radio Idola, pagi (25/08) tadi, menjawab pertanyaan mengapa mengundurkan diri dari pekerjaan dan memilih membangun usaha sendiri.

Anggreana Nila Agustina
Anggreana Nila Agustina dengan aktivitasnya “Ecoprinting”. Ia mulai melakukan ini sejak sekitar 3 tahun yang lalu. (Photo dok Nila)

Karena dari kecil suka melukis/menggambar, ia pun melanjutkan kesukaannya itu.”Saya pokoknya buat terus. Sampai akhirnya ikut pameran dan karnyanya dibeli. Rasanya senang, langsung dapat uang,” jelas Nila yang mengawali usaha tersebut sejak sebelum pandemi covid-19.

Untuk mengembangkan usaha crafting “Aeleen Craft”, ia tak segan mengajak orang lain berkolaborasi. Berkat usaha ini, ia sudah mempunyai dua karyawan tetap dan beberapa karyawan lepas.

Anggreana Nila Agustina
Suka dengan karya ini? Langsung bisa menghubungi/pesan di Aeleen Craft Malang. (Photo dok Nila)

Tak hanya bergerak di bidang kerajinan, ia pun mempunyai usaha ternak ikan lele. Bahkan kini, sudah mempunyai 10 kolam ternak lele. Semua usaha ini, hasil kolaborasi. Baik dengan orang lain ataupun dengan keluarga.

Meski usahanya sempat stuck karena terdampak pandemi, tapi Nila tak putus asa. Berkarya, berusaha, dan berusaha. Sampai pada titik seperti sekarang ini.

Anggreana Nila Agustina
Anggreana Nila Agustina pemilik usaha crafting “Aeleen Craft” berbagi motivasi kepada sesama pelaku UMKM untuk masyarakat Pacet Mojokerto Jawa Timur. (Photo dok Nila)

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Anggreana Nila Agustina, pemilik usaha crafting “Aeleen Craft” dari Sawojajar Kabupaten Malang Jawa Timur. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaPerubahan Zaman Tidak Bisa Dihindari, Teknologi Jangan Ditakuti
Artikel selanjutnyaSeberapa Besar Kenaikan Suku Bunga Acuan BI sebesar 25 Basis Poin Mampu Meredam Inflasi?
Jurnalis senior dan gate keeper Radio Idola Semarang