Mengenal Gugus Kerja Sama LPPM UNNES bersama Dr. Ratna Dewi Kusumaningtyas

LPPM Universitas Negeri Semarang
LPPM Universitas Negeri Semarang; kerja sama dan guest lecture di Universiti Putra Malaysia. (Photo dok Ratna)

Semarang, Idola 92.6 FM – Gugus Kerja Sama merupakan unit kerja yang ada dibawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Negeri Semarang (UNNES). UNNES adalah suatu perguruan tinggi unggulan yang terletak di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah dengan visinya yaitu menjadi “Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional”.

Oleh karena itu, dalam meningkatkan jalinan kemitraan dan kerja sama ditingkat nasional sampai dengan internasional memerlukan suatu unit kerja khusus yang menangani hal tersebut, yaitu Gugus Kerja Sama.

Pameran produk inovasi
Pameran produk inovasi di Rumah Inovasi Unnes dikunjungi Menteri BUMN Erick Tohir. (Photo dok Ratna)

Gugus Kerja Sama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) ini mempunyai tanggung jawab dan peran yang besar dalam mencapai visi maupun misi dari institusi perguruan tinggi Universitas Negeri Semarang.

Pameran produk inovasi
Pameran produk inovasi dikunjungi Menteri Ristekdikti periode 2014-2019 Prof. Moh Nasir. (Photo dok Ratna)

Menurut Ketua Gugus Kerja Sama LPPM UNNES dan Dosen Jurusan Teknik Kimia FT UNNES, Dr. Ratna Dewi Kusumaningtyas bekal dari gugus kerja sama LPPM adalah pertemanan.”Bekalnya adalah pertemanan, kemudian mendekati mitra, missal mitra dari luar negeri,”ungkap Ratna kepada radio Idola, pagi (12/12) tadi.

Ratna Dewi Kusumaningtyas
Dr. Ratna Dewi Kusumaningtyas, S.T., M.T Ketua Gugus Kerja Sama LPPM Unnes mengikuti conference di London. (Photo dok Ratna)

Ratna mengatakan pada tahun 2022 Gugus Kerja Sama LPPM UNNES telah berhasil menorehkan beberapa capaian unggulannya sesuai Indeks Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Lalu, apa saja peran dan tanggung jawab Gugus Kerja Sama LPPM UNNES? Berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Ketua Gugus Kerja Sama LPPM UNNES dan Dosen Jurusan Teknik Kimia FT UNNES, Dr. Ratna Dewi Kusumaningtyas. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaMenyorot Pemberian Pangkat Letkol Tituler kepada Orang di Luar TNI
Artikel selanjutnya264 Kerajaan dan Lembaga Adat Pamerkan Atraksi Budaya di Borobudur
Editor In Chief Radio Idola Semarang.