Ombudsman Masih Temukan Pelanggaran Prokes di Pelaksanaan Pengamanan Arus Mudik Lebaran

Tim Ombudsman Perwakilan Jateng
Tim Ombudsman Perwakilan Jateng saat melakukan pemantauan dan pengawasan di Posko Lebaran di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah mencatat, masih terdapat pelanggaran protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan arus mudik tahun ini. Padahal, protokol kesehatan sudah seharusnya menjadi kebiasaan selama masa pandemi.

Kepala Ombudsman Perwakilan Jateng Siti Farida mengatakan dalam pemantauan jajarannya di setiap posko pengamanan arus mudik, masih terdapat masyarakat dan juga beberapa pelaku transportasi yang belum sepenuhnya 100 persen mematuhi protokol kesehatan. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (28/4) malam.

Farida menjelaskan, pemantauan dan pengawasan dilakukan di sejumlah tempat penyelenggaraan transportasi. Mulai Terminal Mangkang Semarang, stasiun dan juga Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.Termasuk mengawasi personel Jasa Marga, Dinas Perhubungan Jateng dan juga Direktrorat Lalu Lintas Polda Jateng.

“Pemantauan dan pengawasan kami fokuskan pada penegakan regulasi mudik tahun 2022 ini, antara lain keterpenuhan pelayanan sarana prasarana bagi warga atau bagi masyarakat yang mengakses layanan publik tersebut di sektor transportasi. Kami juga memastikan dan memberikan masukan-masukan dalam hal penegakan protokol Kesehatan,” kata Farida.

Lebih lanjut Farida meminta seluruh pihak yang terlibat di posko pengamanan Lebaran, agar memersiapkan sarana dan prasarana pendukung di sekitar posko pengamanan arus mudik-balik. Termasuk sarana prasarana, yang mendukung protokol kesehatan.

“Harapannya masyarakat pemudik bisa mematuhi protokol kesehatan, sehingga sampai dengan akhir nanti diharapkan tidak ada kendala. Selain itu, kita berharap jangan ada korban akibat mudik ini,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolri Bagikan Paket Sembako ke Wartawan Peliput Arus Mudik di Semarang
Artikel selanjutnyaCerita Bahagia Perantau Ikut Mudik Gratis

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini