Operator Telekomunikasi Siapkan Keandalan Jaringan di Lokasi KTT G20 Bali

Perangkat BTS di atas tower
Seorang teknisi memeriksa perangkat BTS di atas tower yang berada di areal Nusa Dua, Bali.

Semarang, Idola 92,6 FM – Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan KTT G20 yang diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

Sejumlah kegiatan pra-event G20 juga telah digelar di beberapa daerah, termasuk di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sebagai bentuk dukungan dan kesiapan layanan, sejumlah operator telekomunikasi melakukan peningkatan layanan jaringan 4G maupun 5G

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan per Oktober 2022 layanan data dan internet super cepat 5G sudah bisa diakses para delegasi negara anggota G20 maupun masyarakat menggunakan gawai 5G. Layanan 5G XL Axiata bisa diakses di 17 titik.

Menurut Gede, pihaknya ikut menyukseskan gelaran KTT G20 di Bali bulan depan.

Gede menjelaskan, beberapa titik yang sudah dioptimalkan jaringan 5G ada di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Apurva Kempinski serta Pantai Sanur.

“Saat ini jaringan 5G XL Axiata telah siap sepenuhnya mendukung penyelenggaraan KTT G20 Bali. Jadi para tamu negara sahabat maupun masyarakat bisa menikmati jaringan 5G tanpa putus dan akses layanan tercepat,” kata Gede.

Lebih lanjut Gede menjelaskan, untuk dapat menikmati layanan 5G maka gawai yang dipakai harus sudah dilengkapi fitur mendukung jaringan seluler generasi kelima.

Dengan layanan 5G ini, para delegasi KTT G20 dan masyarakat akan dapat menikmati layanan jaringan 5G yang lebih cepat.

“Untuk jaringan 4G, kita perkuat di sekitar seluruh area penyelenggaraan KTT G20. Total ada lebih dari 1.450 BTS 4G ditambah satu mobile BTS 4G untuk memastikan kualitas di semua area terjangkau,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPanwaslu Kecamatan Diminta Segera Tancap Gas Lakukan Pengawasan
Artikel selanjutnyaWarga Semarang Serbu Pameran Buku Internasional Terbesar di Jateng
Wartawan senior Radio Idola Semarang.