Panwaslu Kecamatan Diminta Segera Tancap Gas Lakukan Pengawasan

Panwaslu kecamatan se-Kota Magelang
Anggota panwaslu kecamatan se-Kota Magelang saat diambil sumpah dan dilantik.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak 1.728 anggota panwaslu kecamatan di seluruh Jawa Tengah, sudah dilantik masing-masing Bawaslu kabupaten/kota. Yakni tersebar di 576 kecamatan di Jateng, dan diminta segera bergerak melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024.

Komisioner Bawaslu Jateng Rofiuddin mengatakan setelah menjalani prosesi pelantikan, maka para anggota panwaslu kecamatan harus segera bergerak di lapangan. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Sabtu (29/10).

Rofi menjelaskan, para anggota panwaslu kecamatan harus segera tancap gas ikut mengawasi setiap tahapan di Pemilu 2024. Saat ini, tahapan di Pemilu 2024 adalah verifikasi faktual calon peserta pemilu.

Menurutnya, Bawaslu Jateng meminta seluruh anggota panwaslu kecamatan ikut mengawasi tahapan verifikasi faktual calon peserta pemilu tersebut.

“Bawaslu di masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah melantik anggota panwaslu kecamatan. Setelah dilantik juga ada pembekalan materi dan bimbingan teknis. Diharapkan para anggota panwaslu kecamatan tersebut, langsung bisa berkoordinasi dan berkonsolidasi dalam rangka untuk melakukan proses pengawasan,” kata Rofi.

Lebih lanjut Rofi menjelaskan, karena tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai maka para anggota panwaslu kecamatan harus tancap gas. Sehingga, bisa bergerak untuk melakukan pengawasan Pemilu 2024.

“Lakukan yang terbaik, jaga komitmen pengawasan pemilu,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBawaslu Jateng Lantik 1.728 Panwaslu Kecamatan di Pemilu 2024
Artikel selanjutnyaOperator Telekomunikasi Siapkan Keandalan Jaringan di Lokasi KTT G20 Bali
Wartawan senior Radio Idola Semarang.