Pertamina Kenalkan BBM Berkualitas ke Masyarakat Kebumen

Operator SPBU
Operator SPBU mengisi BBM Pertamax Turbon ke pelanggan.

Kebumen, Idola 92,6 FM – Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah memerkenalkan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas kepada masyarakat di Kabupaten Kebumen, lewat Kebumen International Expo di alun-alun. Tujuannya, agar masyarakat beralih menggunakan BBM nonsubsidi untuk performa mesin kendaraan lebih maksimal.

Sales Area Manager Area Tegal Endo Eko Satryo mengatakan lewat Kebumen International Expo itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menggunakan BBM lebih ramah lingkungan. Terutama, BBM dengan angka oktan di atas 90. Pernyataan itu dikatakan di sela rolling thunder di Kebumen, kemarin.

Endo menjelaskan, pihaknya mengajak sejumlah komunitas otomotif yang telah setia menggunakan BBM berkualitas. Tidak hanya komunitas mobil, tetapi juga sepeda motor. Termasuk, mengajak dua influencer di dunia otomotif untuk lebih mengenalkan BBM berkualitas kepada masyarakat Kebumen.

Menurutnya, masyarakat harus terus diedukasi tentang penggunaan BBM lebih ramah lingkungan.

“Kami juga ingin memeriahkan pagelaran Kebumen International Expo yang saat ini sedang berlangsung, dan semalam juga baru saja dibuka bapak bupati Kebumen. Juga dimeriahkan rolling thunder, dengan lokasi finish di alun-alun. Nanti juga ada pemasangan stiker Pertamax dan Pertamax Turbo atau Pertamina Dex di kendaraan. Sambil memperkenalkan ada BBM berkualitas yang hadir di Kebumen,” kata Endo.

Sementara itu Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho menyatakan, kegiatan Kebumen International Expo merupakan acara lebih mendekatkan masyarakat kepada BBM berkualitas. Sehingga, penggunaan BBM subsidi semakin berkurang dan beban negara untuk memberikan subsidi juga semakin berkurang.

“Kami hadir di Kebumen International Expo sampai tanggal 2 Juli. Masyarakat Kebumen silakan mengunjungi booth Pertamina, untuk mendapatkan informasi soal BBM berkualitas,” ujarnya.

Terpisah Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberikan dukungan kepada masyarakat, agar menggunakan BBM berkualitas. Tujuannya, agar kualitas udara dan lingkungan lebih baik dan terjaga serta rendah polusi. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Witnowati, Sosok Bidan Desa Peduli Pendidikan dari Cibodas
Artikel selanjutnyaPemkot Salatiga Jemput Ternak Vaksin PMK
Wartawan senior Radio Idola Semarang.