Peserta JKN Rasakan Kepuasan Layanan di RS Elisabeth

Setyo Astuti
Setyo Astuti, peserta JKN-KIS saat ditemui di RS Elisabeth Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Peserta JKN-KIS merasakan kepuasan terhadap layanan kesehatan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, yakni di rumah sakit rekanan RS Elisabeth Semarang. Sebab, hadirnya program JKN-KIS terbukti banyak membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan berkualitas.

Salah satu peserta JKN-KIS yang memanfaatkan layanan kesehatan di RS Elisabeth Semarang adalah Setyo Astuti, seorang peserta pegawai negeri sipil (PNS). Hal itu dikatakan saat ditemui di RS Elisabeth Semarang, Rabu (2/2).

Menurutnya, menjadi peserta JKN-KIS menjadi berkah baginya. Sebab, sang suami harus rutin mendapatkan pengobatan secara teratur.

Astuti mengaku khawatir dengan kesehatan suaminya, sehingga pengobatan rutin harus terus dilakukan setiap tahun. Dirinya percaya, bahwa suaminya mendapatkan perawatan yang baik melalui program JKN-KIS. Terutama di RS Elisabeth, yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Semarang.

“Puji Tuhan kami diberikan kemudahan, dalam mengakses layanan Kesehatan ketika kami memerlukan. Prosesnya serba mudah, tidak ada yang merepotkan kami di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama maupun di rumah sakit,” kata Astuti.

Lebih lanjut Astuti menjelaskan, RS Elisabeth Semarang tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan pasien saja tetapi juga kegiatan Pastoral Care. Pasien yang sedang mendapatkan pelayanan rawat inap, akan dikunjungi suster atau romo secara rutin untuk memberikan dukungan secara rohani dan mendoakan kesembuhan pasien.

“Dukungan spiritual inilah yang membuat saya selalu memiliki harapan, dan keyakinan untuk kesembuhan suami saya. Saya berharap, kelak saya dan suami dapat menjalani masa-masa senja dengan baik dan sehat jasmani maupun rohan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas Peternakan Jateng Sebut Bangun RPH Sesuai Standar Butuh Biaya Besar
Artikel selanjutnyaSMA Negeri 8 Denpasar Raih Medali Perak dalam Ajang Khayyam International Invention & Innovation Festival