PLN Bantu UMKM Tingkatkan Kualitas Kesejahteraan Hidup

Bali Haryanto
Direktur Bisnis Regional Jawa Madura Bali Haryanto saat mencoba mobil ambulan bantuan kepada Puskesmas Simo.

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN terus berkomitmen mendukung pembangunan berkelanjutan, dengan memberikan manfaat di berbagai sektor. Tidak hanya soal pendidikan saja, tetapi juga kesehatan dan kesejahteraan pelaku UMKM.

Direktur Bisnis Regional Jawa Madura Bali Haryanto mengatakan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Salah satunya pemberian bantuan di Desa Nglembu, Kecamatan Sambi di Kabupaten Boyolali kemarin.

Haryanto menjelaskan, untuk di bidang kesejahteraan pelaku UMKM itu pihaknya memberikan bantuan berupa kompor induksi kepada warga yang memiliki usaha kecil. Bantuan kompor induksi sejalan dengan program pemerintah, agar subsidi energi jadi lebih tepat sasaran. Yakni, melalui konversi kompor elpiji ke kompor induksi.

Menurutnya, dengan penggunaan kompor induksi akan lebih efisien. Sehingga, bisa meningkatkan perekonomian warga karena lebih praktis dan efisien.

“Pemberian bantuan ini menjadi wujud komitmen kami, untuk membantu masyarakat terutama pelaku usaha kecil dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” kata Haryanto.

Lebih lanjut Haryanto menjelaskan, selain bantuan sektor UMKM juga ada bantuan dua unit mobil ambulan untuk Puskesmas Sambi dan Puskesmas Simo. Serta, pemberian beasiswa kepada enam siswa berprestasi.

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Sri Suparti mengaku senang karena mendapat bantuan kompor induksi. Bantuan itu akan memberikan manfaat dan mengurangi biaya pembelian gas elpiji, sehingga mampu menekan biaya produksi.

“Bantuan ini menunjukkan kepedulian PLN dalam pengembangan usaha kecil seperti kami. Harapannya, bantuan ini dapat meningkatkan usaha kami dan juga menumbuhkan usaha usaha yang lain,” ujar Sri Suparti. (Bud)

Artikel sebelumnyaLihat Potensi Pasar, Wiwik Buat Sepatu Lukis
Artikel selanjutnyaMengenal Komunitas Banyu Bening Sleman Yogyakarta