Potensi Jateng Ditawarkan ke Pengusaha Perancis

Duta Besar Indonesia untuk Perancis Mohamad Oemar
Duta Besar Indonesia untuk Perancis Mohamad Oemar memberi penjelasan tentang potensi pasar Perancis.

Semarang, Idola 92,6 FM – Potensi yang ada di Jawa Tengah mulai dari hasil UMKM hingga potensi investasinya, coba ditawarkan kepada para pengusaha di Perancis. Masih terbuka peluang yang lebar, untuk produk kerajinan UMKM asal Jateng dipasarkan ke Perancis.

Duta Besar Indonesia untuk Perancis Mohamad Oemar mengatakan potensi investasi maupun ekspor produk UMKM asal Jateng, masih terbuka lebar untuk dipasarkan ke negara di kawasan Eropa barat itu. Pernyataan itu dikatakan saat bertemu Gubernur Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, kemarin.

Menurut Oemar, Jateng punya banyak potensi yang bisa ditawarkan ke mancanegara dan salah satunya ke pasar Perancis. Sebab, banyak produk-produk UMKM asal Jateng yang diminati masyarakat Perancis.

Oemar menjelaskan, beberapa produk UMKM asal Jateng yang diminati pasar di Perancis di antaranya adalah fesyen dan asesoris. Terutama produk-produk yang sustainable cocok untuk gaya hidup dan populer di Perancis.

“Jawa Tengah ini punya banyak potensi, yaitu potensi produk-produk yang diminati untuk ekspor ke Perancis atau potensi bagi Perancis untuk Investasi. Kalau produk tentunya produk-produk kreatif, termasuk ya fesyen dan asesorinya punya peluang banyak masuk ke Perancis,” kata Oemar.

Lebih lanjut Oemar menjelaskan, di sektor peluang investasi dari Perancis yang saat ini sedang berproses adalah Pembakit Listrik Tenaga Bayu. Rencananya, proyek itu akan dibuat perusahaan Perancis bekerja sama dengan BUMN Indonesia di Kabupaten Brebes dan Tegal. (Bud)

Artikel sebelumnyaTol Semarang-Demak Dibuka Fungsional, Mobilitas Ekonomi Warga Jadi Lancar
Artikel selanjutnyaTunggakan Pajak Kendaraan di Jateng Capai Lebih Dari 4 Juta Unit
Wartawan senior Radio Idola Semarang.