Situasi Arus Balik di Kota Semarang Masih Lancar

AKBP Recky Robertho
Kabag Ops Polrestabes Semarang AKBP Recky Robertho menyampaikan informasi pergerakan arus lalu lintas di wilayah Penggaron, Selasa (3/5) malam.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polrestabes Semarang terus melakukan pengawasan dan pengamanan, terhadap kegiatan masyarakat di masa libur Lebaran tahun ini. Untuk pergerakan arus balik di Kota Semarang belum terlihat menonjol, dan masih dalam situasi terkendali.

Kabag Ops Polrestabes Semarang AKBP Albertus Recky Robertho mengatakan situasi arus lalu lintas selama libur Lebaran, masih terkendali dan terpantau lancar. Pernyataan itu dikatakan saat melaporkan situasi arus lalu lintas di depan Pospam Penggaron, Selasa (3/5) malam.

Recky menjelaskan, pergerakan masyarakat saat arus balik yang melintas di Kota Semarang belum menunjukkan peningkatan volume kendaraan. Terutama, untuk kendaraan yang melintas di ruas jalan non-tol di jalur timur tengah atau perbatasan Kabupaten Demak dengan Kota Semarang.

Menurutnya, untuk arus lalu lintas yang terpantau di depan Pospam Penggaron masih didominasi pergerakan masyarakat lokal. Yakni, masih dalam aktivitas silaturahim atau mengunjungi rumah sanak saudara antarperbatasan.

“Tepatnya pukul 21.00 WIB di Pos Pengamanan Penggaron Kecamatan Pedurungan, situasi arus lalu lintas dari arah timur menuju arah barat atau dalam Kota Semarang termonitor ramai lancar. Sebaliknya dari arah Kota Semarang dari barat ke arah timur, cenderung landai dan lancar,” kata Recky.

AKBP Albertus Recky Robertho, Kabag Ops Polrestabes Semarang:

Obyek Wisata Ramai Dikunjungi Wisatawan

Lebih lanjut Recky menjelaskan, pada hari kedua Idul Fitri kebanyakan masyarakat memanfaatkannya untuk mengunjungi tempat wisata di Kota Semarang. Baik Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang Zoo maupun Pantai Marina. Dari areal parkiran obyek wisata, diketahui jika kebanyakan merupakan kendaraan luar Kota Semarang atau kendaraan pemudik.

“Sejauh ini, beberapa obyek wisata di Kota Semarang yang didatangi pemudik atau wisatawan masih kondusif. Ramai dan terkendali. Anggota kita dibantu dari Polda Jawa Tengah terus melakukan pengamanan, dan mengingatkan soal protokol kesehatan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Jaga Tempat Wisata di Hari Kedua Lebaran
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Selidiki Kebakaran Kapal di Cilacap

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini