Usai Tugas Pengamanan Lebaran, Ribuan Personel Polda Jateng Jalani Swab

ASN Polda Jateng
Anggota polisi dan ASN Polda Jateng menjalani tes swab masal, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dokkes Polda Jawa Tengah bersama Urkes seluruh jajaran polres, menggelar tes swab masal kepada anggota polisi yang bertugas pengamanan Lebaran. Hasilnya, seluruh anggota dinyatakan sehat dan tidak ada yang terkonfirmasi COVID-19.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Summy Hastry mengatakan selama tiga hari berturut-turut, jajarannya melakukan swab masal kepada seluruh anggota Polri yang bertugas pengamanan Lebaran arus mudik dan balik. Hasilnya, seluruh anggota Polda Jateng dinyatakan negatif COVID-19. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/5).

Hastry menjelaskan, saat ini masih ada lima kasus aktif COVID-19 di Jateng dan terus dilakukan pemantauan. Dari sepekan setelah Lebaran, belum ada laporan atau indikasi peningkatan kasus COVID-19 di wilayah Jateng.

Menurutnya, kondisi tersebut tidak lepas dari ketaatan masyarakat dan juga personel Polri yang bertugas tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita swab seluruh anggota Polri khususnya yang di Mapolda, dan hasilnya negatif semua. Kemudian seluruh anggota yang terlibat pengamanan Lebaran di seluruh polres di Jawa Tengah, juga dilakukan swab dan hasilnya juga negatif. Artinya mungkin imunnya sudah terbentuk, dan semua anggota polisi sudah banyak yang booster,” kata Hastry.

Lebih lanjut Hastry menjelaskan, pihaknya juga akan terus membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi booster. Sebab, saat ini di Jateng capaian vaksinasi booster belum menyentuh angka 50 persen.

“Kemarin kita sebulan penuh saat Ramadan menggelar gerai vaksin, itu juga ada di seluruh wilayah. Itu untuk mengejar sebelum ribuan orang mudik ke Jawa Tengah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDokkes Polda Jateng Tes Kesehatan 5 Ribu Lebih Calon Polisi
Artikel selanjutnyaBelajar dari Kemenangan Ferdinand Marcos Jr dalam Pilpres Filipina 2022

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini