18 Ribu Pelanggan Yang Terdampak Banjir Sudah Kembali Nikmati Jaringan Listrik PLN

Petugas PLN
Petugas PLN menjaga pasokan dan keandalan listrik di Kota Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN telah melakukan penormalan 100 persen aliran listrik kepada warga, usai banjir yang melanda Kota Semarang pada Sabtu (18/2) kemarin.

Sebanyak 18 ribu pelanggan PLN, sudah kembali menikmati aliran listrik.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang Elpis Sinambela mengatakan pada Sabtu (18/2) malam sebanyak 178 gardu distribusi yang menyalurkan listrik, sudah normal kembali dan sebanyak 18 ribu pelanggan telah kembali menikmati aliran listrik. Hal itu dikatakan terkait upaya penormalan pasokan listrik di wilayah terdampak banjir, kemarin.

Elpis menjelaskan, PLN telah berhasil memulihkan kondisi kelistrikan setelah kondisi air banjir surut dan dinilai aman sesuai kondisi lapangan.

Dalam melakukan pekerjaan pemulihan, PLN berkolaborasi dengan Pemkot Semarang dan TNI/Polri serta dibantu BPBD dan masyarakat setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama, support dan kolaborasi dalam penanganan banjir kali ini. Masyarakat sudah kembali menikmati listrik dan situasi aman terkendali,” kata Elpis.

Lebih lanjut Elpis menjelaskan, saat Kota Semarang dan sekitarnya diguyur hujan deras hingga menyebabkan banjir di beberapa wilayah membuat PLN harus memadamkan aliran listrik.

Daerah yang mengalami pemadaman adalah Durenan, Dadapan, Klipang, Sendangmulyo, Meteseh, Rowosari, Kalikayen, Watukebo dan Blancir.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, jika terjadi banjir atau cuaca ekstrem yang menimbulkan potensi bahaya kelistrikan dapat segera menyampaikan info dan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123. Kami akan segera mengamankan kelistrikan di lokasi,” pungkasnya. (Bud)