Dorong Masyarakat Pakai BBM Berkualitas, Ini Strategi Yang Dijalankan Pertamina

Operator SPBU melayani konsumen
Operator SPBU melayani konsumen dengan menerapkan protokol kesehatan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bagi masyarakat atau pengguna kendaraan bermotor yang ingin mendapatkan potongan harga saat membeli bahan bakar minyak (BBM) di SPBU, wajib menyimak informasi berikut.

Pertamina berkolaborasi dengan OVO, memberikan potongan harga alias cashback sebesar lima persen points OVO apabila menggunakan metode secara cashless.

Yakni pembayaran dengan OVO di aplikasi MyPertamina untuk setiap pembelian produk Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Area Manager Communication, Relation and CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho mengatakan metode bertransaksi dengan cashless, sudah banyak digemari masyarakat.

Banyak manfaat yang diperoleh seperti lebih praktis, tidak perlu kembalian, meminimalisir uang tercecer, meminimalisir pencurian dan banyak promo menarik.

Brasto menjelaskan, salah satu promo yang bisa dinikmati melakukan pembayaran secara nontunai di SPBU adalah potongan harga.

Program kolaborasi antara Pertamina dan OVO bertajuk ‘MyPertamina Cashback 5% OVO Points’ itu, berlangsung sejak 20 Juni hingga 19 Juli 2023 atau selama 31 hari.

Menurut Brasto, syarat dan ketentuan dalam program promo berlaku di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Untuk mendapatkan cashback saldo MyPertamina OVO points sebesar 5 persen atau sebesar maksimal Rp20 ribu, konsumen hanya perlu melakukan transaksi minimal Rp30 ribu dengan pemberlakuan jam bertransaksi dilakukan antara pukul 05.00 sampai dengan 22.00 WIB. Cashback didapatkan sebanyak dua kali per user selama periode promo berlangsung. Masih ada kesempatan hingga lima hari ke depan,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto meminta masyarakat, agar tetap setia menggunakan produk-produk Pertamina yang berkualitas.

Selain kualitas mesin kendaraan terjaga, terdapat banyak promo menarik yang bisa didapatkan menggunakan aplikasi MyPertamina.

“Sebagai informasi kepada masyarakat, daftar SPBU Pertamina yang terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina sudah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia,” pungkasnya. (Bud)