Ekonomi Menggeliat, CitraGrand Kembangkan Areal Komersial

Cholief Choerrasjaini
General Manager CitraGrand Semarang Cholief Choerrasjaini menunjukkan lokasi areal komersial yang akan ditawarkan kepada pelaku usaha.

Semarang, Idola 92,6 FM – Menggeliatnya roda perekonomian setelah pandemi Covid-19 di dalam negeri pada umumnya dan Kota Semarang pada khususnya, membuat pengembang perumahan CitraGrand mengembangkan areal komersial untuk pelaku usaha.

Tidak hanya sekadar membangun rumah toko (ruko) saja, tapi juga membuat ekosistem ekonomi baru di wilayah Tembalang dan sekitarnya.

General Manager CitraGrand Semarang Cholief Choerrasjaini mengatakan pulihnya ekonomi setelah dihantam badai pandemi, membuat pelaku ekonomi mulai bangkit dari keterpurukan dan menata strategi ekonomi baru. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya di sela rencana pengembangan areal komersial Melbourne, Kamis (16/2).

Cholief menjelaskan, mulai bergeraknya roda perekonomian sekarang ini harus diimbangi dengan konsep usaha baru yang bisa dimanfaatkan para pelaku usaha.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan para pelaku UMKM yang bergerak di sektor kuliner kekinian juga tidak luput dibidik.

Menurutnya, salah satu upaya mengakomodir pelaku usaha bangkit itu pihaknya menawarkan produk baru di areal komersial yang memiliki nilai bisnis menjanjikan.

Tidak hanya dekat dengan pusat bisnis di wilayah Tembalang, tetapi juga dekat dengan Sekolah Ciputra Kasih.

“Awal tahun ini kita membuka ruko dengan konsep yang modern multifungsi. Jadi ruko ini tiap lantainya bisa dioperasionalkan dengan berbeda-beda fungsi. Dengan ruko konsep terbaru ini masyarakat pelaku usaha bisa lebih antusias berusaha,” kata Cholief.

Lebih lanjut Cholief menjelaskan, ruko yang menawarkan dua dan tiga lantai ini juga memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM baru untuk bisa memiliki tanpa harus membeli seluruh bangunan.

Pelaku UMKM cukup menyewa satu lantai saja sebagai lokasi usahanya, dan bisa menjalankan usaha di tempat strategis.

“Kalau beli satu unit ruko dengan dua lantai atau tiga lantai akan berat, tapi dengan unit ini bisa menyewa satu lantai saja dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Cholief menyebut, ruko Melbourne ini ditawarkan sebanyak 26 unit saja dengan harga mulai dari Rp2 miliar. (Bud)