Kenalkan Bursa Efek Sejak Dini, Siswa TK Kunjungi BEI

Inarno Djajadi
Kepala Eksekutif Pasar Modal OJK Inarno Djajadi saat berbicara dengan salah satu siswa TK yang berkunjung ke main hall BEI.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali akses main hall.

Dibukanya main hall BEI bertujuan, agar pengunjung dapat kembali mendapatkan edukasi guna meningkatkan pemahaman mengenai investasi di pasar modal.

Direktur Utama BEI Iman Rachman mengatakan pembukaan kembali akses masyarakat untuk mengunjungi main hall BEI, guna memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat. Hal itu dikatakan melalui siaran pers, Senin (30/1).

Iman menjelaskan, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah mengajak siswa Taman Kanak-kanak (TK) mengunjungi main hall BEI.

Kegiatan tersebut diharapkan, dapat semakin menyadarkan masyarakat bahwa edukasi keuangan dan pemahaman investasi yang benar harus ditanamkan sejak dini.

Menurutnya, siswa-siswi TK adalah calon investor masa depan pasar modal Indonesia yang bisa membawa harapan dan semangat bagi masa depan.

“Untuk yang pertama, ini kesempatan diberikan kepada anak-anak TK untuk mengunjungi main hall BEI dan mengenal pasar modal Indonesia. Nantinya hal itu tidak hanya berguna bagi diri anak-anak tapi akan bermanfaat bagi masa depan keluarganya,” kata Iman.

Lebih lanjut Iman menjelaskan, main hall BEI merupakan saksi sejarah dari perkembangan pasar modal di Indonesia.

Sebagai salah satu ikon pasar modal, main hall BEI juga menjadi tujuan wisata edukasi bagi sekolah atau universitas yang sedang melakukan studi banding ke Jakarta.

“Sebelum pandemi, setiap minggunya main hall BEI menyambut tidak kurang dari 20 kunjungan sekolah dari tingkat SD hingga perguruan tinggi,” pungkasnya. (Bud)