PLN Fasilitasi UMKM Bangkit Dari Pandemi

Event Gelegar Cuan PLN Mobile
Salah satu pelaku UMKM yang ikut dalam kegiatan Gelegar Cuan PLN Mobile di Solo.

Semarang, Idola 92,6 FM-PLN memfasilitasi pelaku UMKM untuk bangkit kembali setelah dihantam badai pandemi, agar perekonomian dalam negeri kembali pulih.

Salah satu upayanya dengan memberikan fasilitas kepada pelaku UMKM menjajakan produk buatannya di Gelegar Cuan PLN Mobile di Kota Surakarta, kemarin.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng-DIY Wahyu Jatmiko mengatakan pihaknya kembali hadir, untuk mendukung pemulihan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM.

Tidak kurang dari 24 pelaku UMKM mendapatkan fasilitas dari PLN, membuka lapak di Benteng Vanstenburg tempat Gelegar Cuan Mobile PLN.

Jatmiko menjelaskan, keikutsertaan UMKM dalam acara Gelegar Cuan PLN Mobile merupakan wujud komitmen pihaknya dalam mendukung kebangkitan ekonomi setelah pandemi.

Menurutnya, para pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut tidak dipungut biaya dan bisa memasarkan produk unggulannya kepada masyarakat.

“Sebagai wujud komitmen PLN untuk terus mendukung pemulihan ekonomi setelah pandemi, PLN mengusung 24 UMKM Kota Surakarta untuk membuka stan secara gratis untuk memasarkan produk-produknya. Semoga langkah PLN ini menjadi semangat yang akan kembali menggerakkan roda perekonomian masyarakat,” kata Jatmiko.

Lebih lanjut Jatmiko menjelaskan, para pelaku UMKM di Kota Surakarta bisa semakin berkembang dan bangkit kembali menggerakkan roda perekonomian.

Sementara itu salah satu pelaku UMKM di Kota Solo yang ikut berpartisipasi di Gelegar Cuan PLN Mobile adalah Ika pemilik usaha Steak Balekota.

Menurut Ika, kegiatan tersebut bisa mendorong ekonomi para pelaku UMKM seperti dirinya.

“Kami sebagai pelaku UMKM berterima kasih karena bisa memasarkan produk unggulan kami. Kami optimis, kegiatan dari PLN bisa memberikan angin segar sebagai peluang untuk pemulihan kami setelah dilanda pandemi,” ujar Ika. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenyoroti Anggaran Penanganan Kemiskinan yang Justru Tak Terserap ke Rakyat Miskin
Artikel selanjutnyaPesta Rakyat Akan Sambut Kedatangan Mbak Ita Sebagai Wali Kota Semarang
blank
Wartawan senior Radio Idola Semarang.