Ada Bencana Banjir, Kanwil DJP Jateng I Pastikan Layanan Tak Terganggu

Max Darmawan
Kepala Kanwil DJP Jateng I Max Darmawan saat meninjau KP2KP Purwodadi.

Semarang, Idola 92,6 FM-Kabupaten Grobogan sempat terjadi banjir di awal Februari 2024 kemarin, dan kemudian disusul adanya banjir bandang di wilayah Demak.

Namun, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I memastikan jika layanan di Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Purwodadi tetap lancar tidak ada gangguan.

Kepala Kanwil DJP Jateng I Max Darmawan mengatakan infrastruktur KP2KP Purwodadi, tidak terdampak bencana banjir yang melanda wilayah Demak dan Grobogan. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Max menjelaskan, pelayanan yang diberikan DJP masih berjalan normal dan tidak terdampak bencana banjir.

Setiap wajib pajak akan terus dilayani dengan maksimal, sesuai dengan standar yang ada.

Menurut Max, KP2KP Purwodadi merupakan salah satu unit instansi vertikal Kanwil DJP Jatwbg I yang berlokasi di Grobogan.

KP2KP Purwodadi memberikan layanan kepada wajib pajak dalam bentuk konsultasi dan edukasi.

“Saya memastikan para wajib pajak akan dilayani sebaik mungkin oleh para pegawai kami sesuai dengan standar yang ada. Apabila wajib pajak membutuhkan layanan dari DJP, agar dapat menghubungi KP2KP Purwodadi atau kantor pajak terdekat,” kata Max.

Lebih lanjut Max menjelaskan, di tengah bencana banjir yang terjadi pihak KP2KP Purwodadi tetap membuka layanan tatap muka kepada wajib pajak.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepada wajib pajak.

“Silakan apabila wajib pajak membutuhkan bantuan terutama dalam pengisian SPT Tahunan, dapat menghubungi kantor pajak terdekat baik secara luring maupun daring via kanal media sosial,” pungkasnya. (Bud)