Cerita Senang Warga Beli Beras di Pak Rahman

Warga antre membeli beras
Warga antre membeli beras di pasar murah Pak Rahman.

Semarang, Idola 92,6 FM-Menjelang bulan puasa, masyarakat masih disibukkan dengan kenaikan harga komoditas dan salah satunya adalah beras.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan komoditas beras maupun komoditas lainnya, digelar pasar murah guna menstabilkan harga pangan.

Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman (Pak Rahman) menjadi upaya Pemkot Semarang, guna memfasilitasi masyarakat membeli kebutuhan pangan.

Pasar murah Pak Rahman digelar di halaman kantor Kecamatan Candisari Semarang, Kamis (7/3).

Komoditas beras, telur ayam dan minyak goreng dijual dengan harga lebih murah selisih Rp2 ribu hingga Rp4 ribu per kilogram dibanding pasar ritel modern atau di pasar tradisional.

Tak pelak, pasar murah Pak Rahman ramai diserbu masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pokok.

Antusias masyarakat terlihat, saat mengantre membeli beras ataupun komoditas pokok lainnya.

Suharti, warga Kecamatan Candisari misalnya mengaku senang bisa membeli kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah.

Bahkan, dirinya bisa memenuhi kebutuhan dengan membawa uang Rp100 ribu saja dan masih ada kembalian.

“Ini beli beras sama minyak goreng sepaketnya Rp66 ribu. Dengan adanya pasar murah ini lumayan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,” kata Suharti.

Warga Candisari lainnya, Anik juga mengaku terbantu dengan adanya pasar murah yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat.

Dirinya bisa membeli komoditas beras dengan harga murah, dan tidak harus merogoh kocek yang dalam.

Namun, Anik mengaku masih kurang puas sebab pembelian beras hanya dibatasi satu paket saja atau hanya lima kilogram saja.

“Saya beli beras ini, mas. Beli beras cuma boleh satu paket saja. Kalau soal harga ya murah dibanding beli di Superindo. Seneng ada pasar murah tapi kok boleh belinya cuma satu paket saja,” ujar Anik.

Diketahui, pasar murah Pak Rahman yang digelar Pemkot Semarang itu untuk menstabilkan harga sembako.

Selain untuk membantu warga mendapatkan harga yang lebih murah, pasar murah Pak Rahman juga menurunkan harga beras, minyak goreng dan telur ayam yang mengalami kenaikan harga. (Bud)