Kumpulkan Donasi, Pegawai KPP Pratama Demak Sumbang 1 Ton Beras ke Korban Banjir

Bantuan kepada korban banjir
KPP Pratama Demak secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam rangka meringankan beban korban bencana banjir bandang di Kabupaten Demak, petugas Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Demak menggalang donasi.

Melalui program DJP Peduli, para pegawai di KPP Pratama Demak melakukan aksi solidaritas menggalang dana untuk didistribusikan dalam bentuk barang kebutuhan pokok.

Kepala KPP Pratama Demak Sardana mengatakan pihaknya menggalang donasi, untuk diserahkan kepada masyarakat terdampak bencana banjir. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Sardana menjelaskan, dari donasi yang terkumpul itu kemudian diwujudkan dalam bentuk satu ton beras dan 20 dus mi instan serta air bersih dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan donasi didistribusikan ke sejumlah posko pengungsian dan dapur umum di Kecamatan Gajah.

Menurutnya, kegiatan penggalangan donasi merupakan bentuk nyata kepedulian DJP kepada masyarakat sekitar.

“Kegiatan sejenis akan terus dilakukan apabila memang dibutuhkan. Kami akan selalu siap dan siaga apabila dibutuhkan untuk membantu masyarakat sekitar. DJP Peduli ini diharapkan dapat menjadi pengingat bahwa semangat pajak adalah gotong royong,” kata Sardana.

Lebih lanjut Sardana menjelaskan, meskipun sebagian wilayah Demak terjadi bencana banjir tetapi layanan perpajakan tetap berjalan normal.

“Untuk layanan pajak sendiri tetap berjalan normal seperti biasa. Kepada masyarakat yang ingin melaksanakan kewajiban perpajakannya silakan datang ke kantor karena kami tetap membuka layanan,” pungkasnya. (Bud)