Layanan KPP Pratama Demak Dipindah ke Rumah Dinas

Wajib pajak
Wajib pajak saat melakukan konsultasi perpajakan di KPP Demak.

Semarang, Idola 92,6 FM-Akibat terdampak banjir yang terjadi di Kabupaten Demak, KPP Pratama Demak mengalihkan layanannya ke rumah dinas kepala KPP Pratama di Jalan Sultan Hadiwijaya Nomor 20.

Kepala KPP Pratama Demak Sardana mengatakan pihaknya terpaksa membuka layanan darurat, imbas dari bencana banjir yang melanda wilayah Demak. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Sardana menjelaskan, pengalihan layanan menjadi layanan darurat dilakukan untuk menjaga jangkauan kepada wajib pajak.

Meski terjadi banjir, wajib pajak tetap dapat memanfaatkan layanan.

“Perlu kami sampaikan, bahwa kondisi KPP Pratama Demak terdampak banjir. Kami sampaikan permohonan maaf. Per tanggal 20 Maret, KPP Pratama Demak resmi membuka layanan tatap muka sementara yang kami alihkan ke rumah dinas kepala KPP Pratama Demak. Kami juga membuka layanan online sebagai komitmen untuk terus melayani,” kata Sardana.

Lebih lanjut Sardana menjelaskan, saat ini Kanwil DJP Jawa Tengah I dan seluruh unit instansi vertikal di bawahnya terus berupaya membuka kanal layanan selama periode penyampaian SPT Tahunan.

Hal itu sejalan dengan komitmen pelayanan yang dicanangkan, untuk selalu siap sedia memberikan pelayanan terbaik kepada wajib pajak.

“Salah satu unit yang memberikan layanan dengan optimal, KPP Pratama Demak tetap membuka layanan meskipun terdampak banjir. Diharapkan, hal ini dapat meningkatkan kesadaran pajak bagi masyarakat,” pungkasnya. (Bud)