Polres Wonosobo Terima 2 Permohonan Festival Balon Udara

AKBP Donny Lumbantoruan
AKBP Donny Lumbantoruan, Kapolres Wonosobo.

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam rangka menyambut dan merayakan Lebaran 2024, Polres Wonosobo sudah menerima ada dua permohonan menggelar festival balon udara.

Dua permohonan izin itu, lokasinya berada di wilayah Kecamatan Kota Wonosobo.

Kapolres AKBP Donny Lumbantoruan mengatakan jajarannya siap, dalam mengawal festival balon udara di daerahnya saat Lebaran mendatang. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Mapolda, kemarin.

Menurut Donny, saat ini ada dua titik atau dua lokasi mengajukan izin festival balon udara.

Donny menjelaskan, terkait dengan festival balon udara di Wonosobo pihaknya sudah menerima laporan dari panitia kegiatan.

Dari pengajuan perizinan ini, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat dan AirNav berkaitan festival balon udara.

“Festival ini akan diizinkan dengan catatan bahwa untuk balon-balon tidak ada yang diterbangkan tetapi hanya ditambatkan. Penambatan hanya sampai pada batas waktu tertentu dan kota turunkan lagi,” kata Donny.

Lebih lanjut Donny menjelaskan, pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat sekitar berkaitan dengan festival balon udara saat Lebaran.

Pihak kepolisian akan mengumpulkan para kepala desa di wilayah Wonosobo, guna membantu melakukan sosialisasi tentang perintah Kementerian Perhubungan berkaitan balon udara tidak boleh diterbangkan dan hanya ditambatkan.

“Apabila ada yang melanggar, maka proses pidana akan berjalan,” tegasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDaerah di Jateng Ini Paling Tinggi Angka Inflasinya, Yuk Cek Daerahmu Bukan
Artikel selanjutnyaSabtu Besok Puncak Arus Mudik Lewat Gerbang Tol Kalikangkung