UMKM Yuk Merapat, Lapor SPT Ada Yang Memfasilitasi

Pelaku UMKM
Pelaku UMKM diberi penjelasan tentang tata cara pelaporan SPT Tahunan.

Semarang, Idola 92,6 FM-Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I bersama Kemenkeu Satu Perwakilan Jateng menggelar kegiatan pengisian bersama SPT Tahunan bagi para pelaku UMKM di GKN II Semarang, kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan, dalam rangka memercepat dan memermudah penyampaian SPT Tahunan bagi para pelaku UMKM.

Para pelaku UMKM yang difasilitasi itu merupakan binaan Kemenkeu Satu Jateng, dan telah mendaftar sebelumnya untuk mengikuti kegiatan pengisian SPT Tahunan.

Kepala Kanwil DJP Jateng I Max Darmawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda rutin dari Kemenkeu Satu Jateng, dan menjadi program rutin penyelenggaraan Business Development Services (BDS).

Max memberikan apresiasi kepada Kemenkeu Satu Jateng, karena telah memberikan fasilitas kepada pelaku UMKM dalam melaporkan SPT Tahunan.

“Saya sampaikan apresiasi kepada bapak dan ibu wajib pajak yang telah hadir dan berkenan mengisi SPT-nya secara bersama di sini. Saya juga mengapresiasi perwakilan Kemenkeu Satu Jawa Tengah yang telah menyelenggarakan acara dengan sangat baik. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi wajib pajak,” kata Max.

Diketahui, kegiatan BDS tahun ini dibingkai dalam kegiatan asistensi SPT Tahunan bagi pelaku UMKM.

Layanan yang diberikan pada kegiatan tersebut, tidak hanya memberikan asistensi lapor SPT tetapi juga layanan lupa EFIN hingga penyusunan laporan keuangan sederhana bagi UMKM. (Bud)