Anne Avantie, Bahagia Dengan Membantu

Perancang busana Indonesia, Anne Avantie mengaku kaget saat namanya masuk dalam daftar miliarder paling dermawan sepanjang 2013 versi majalah Forbes. Itu diraihnya lewat Wisma Kasih Bunda yang dibangunnya pada tahun 2000 lalu.

Wanita kelahiran 20 Mei 1964 ini menyatakan, tak pernah terpikir dirinya bisa masuk ke dalam daftar tersebut. Apalagi, Wisma Kasih Bunda yang didirikannya hanya berupa rumah berukuran 400 meter persegi di sebuah gang kecil dengan fasilitas seadanya.

Wisma Kasih Bunda didirikan dengan alasan pribadi. Saat tahun 1997, ibunda Anne menderita kanker leher rahim atau disebut juga kanker serviks, stadium 3. Saat itu Anne berjanji, jika ibunya sembuh dia akan mengabdikan diri untuk menolong sesama.

Wisma Kasih Bunda
Wisma Kasih Bunda

Lalu dibangunlah rumah singgah bernama Pelayanan Kasih Hydrocephalus pada 2000, dan seiring berjalannya waktu akhirnya nama rumah singgah itu diubah menjadi Wisma Kasih Bunda.

Kini, tak hanya penderita Hydrocephalus yang dibantu Anne melalui Wisma Kasih Bunda. banyak penderita astreni ani (anak tanpa dubur), tumor, labiopalataschisis (cacat mulut), bibir sumbing, dan penderita cacat lainnya yang datang untuk mendapatkan pertolongan. Hingga kini, 900 orang telah dibantu Anne melalui Wisma Bunda Kasih. Anne mengaku bahagia karena bisa berbagi dengan sesama.

Kebahagiaan anda tumbuh berkembang manakala anda membantu orang lain. Namun, bilamana anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagiaan bagaikan sebuah tanaman, harus disirami setiap hari dengan sikap dan tindakan memberi (J. Donald Walters). (Doni/IdolaFM)

Artikel sebelumnyaPriskilla Smith Jully: Tuna Netra, Ibu Orang Terbuang
Artikel selanjutnyaBasuki Sang Tuna Netra, Menerangi Dalam Gulita