Fatma Lintang Sari Menangi Lomba Nyanyi Jingle Mungil Radio Idola Semarang

Fatma Lintang Sari, Pemenang pertama Lomba Nyanyi Mungil Radio Idola Semarang

Semarang, IdolaFM – Memupuk nasionalisme dan kencintaan pada produk lokal jamu pada generasi muda bisa ditanamkan melalui nyanyian. Selain mengakomodir pecinta budaya melalui nyanyian juga dapat meningkatkan kreativitas lintas generasi mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Demikian disampaikan Presiden Direktur PT Nyonya Meneer, Charles Saerang, seusai menjadi salah satu juri dalam Final Lomba Nyanyi Jingle Mungil, yang diselenggarakan Radio Idola 92,6 FM bersama PT Nyonya Meneer, dan didukung Hotel Dafam, Minggu (16/8) pagi mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB di Astoria Ballroom Hotel Dafam Jl Imam Bonjol Semarang.

Dalam acara yang juga memeriahkan HUT ke-70 RI ini, Charles menyampaikan, acara ini bertujuan untuk mengakomodasi pecinta-pecinta budaya Indonesia dan untuk meningkatkan kreativitas generasi muda khususnya dalam bidang tarik suara. Selain itu, juga untuk meningkatkan rasa cinta kepada produk Indonesia, jamu. “Sehingga, jamu ke depanya dapat semakin dikenal sebagai salah satu produk budaya Indonesia,” ujarnya. Charles mengakui, saat ini rasa cinta terhadap produk budaya lokal masih sangat minim. Selain itu, dengan tumbuhnya rasa cinta terhadap produk budaya lokal, dapat membangkitkan gairah perekonomian yang saat ini sedang lesu.

Dewan juri bersama 20 finalis Lomba Jingle Mungil Radio Idola Semarang.
Dewan juri bersama 20 finalis Lomba Jingle Mungil Radio Idola Semarang.

Final lomba yang dihadiri ratusan penonton ini dimenangkan oleh penyanyi Fatma Lintang Sari yang memukau dewan juri yang terdiri dari Charles Saerang (Presiden Direktur PT Nyonya Meneer), Andi Odang (Direktur Radio Idola 92,6 FM), dan Doni Avianto (GM Hotel Dafam Semarang).

Fatma, penyanyi asal Plamongan Semaran ini berhasil meraih total penilaian 810 dan mengungguli 19 finalis lainnya. Pada posisi berikutnya, juara 2 dan 3 diraih oleh Keysha Diva Azzahra dengan nilai 780 dan Larasati Septiara dengan nilai 770. Sementara sebagai juara favorit, Cintya Baswara.

Mereka yang tampil pada 20 besar ini sebelumnya telah menyisihkan 100-an peserta dari beragam usia dan daerah. Para juara mendapatkan uang pembinaan, bingkisan, dan tropi. Masing-masing, juara 1 mendapat Rp5 juta, Juara 2, Rp3 juta, dan Juara 3, Rp1 juta. Ke-20 finalis juga mendapatkan paket hadiah produk Nyonya Meneer. Di sela acara juga diisi dengan pembagian doorprize yang dipersembahkan Tabungan Bima Bank jateng dan Water Blaster.

Presiden Direktur PT Nyonya Meneer (Charles Saerang), Direktur Radio Idola 92,6 FM (Andi Odang), dan GM Hotel Dafam Semarang (Doni Avianto) bersama ketiga pemenang lomba.
Presiden Direktur PT Nyonya Meneer (Charles Saerang), Direktur Radio Idola 92,6 FM (Andi Odang), dan GM Hotel Dafam Semarang (Doni Avianto) bersama ketiga pemenang lomba.

Sementara itu, Fatma ditemui di sela-sela acara, merasa tak menyangka bila akan menjadi juara. Dia mengaku, sebelumnya tidak ada niat untuk mengikuti lomba, namun untuk sekadar meramaikan acara. “Tetapi, kalau sudah menjadi rezeki saya hanya bisa beryukur,” ujar Fatma yang juga bersama putranya ikut tampil dalam babak final ini. Menurutnya, acara ini sangat bagus sekali untuk ke depannya. Ia berharap, Radio Idola 92,6 FM dan Nyonya Meneer dapat membuat acara yang lebih spektakuler lagi.

Sebelumnya final lomba nyanyi, acara juga diisi dengan talkshow bertema peran orangtua dalam memupuk talenta dan passion anak-anaknya. Acara yang dipandu penyiar Radio Idola 92,6 FM, Nadia Ardiwinata ini menghadirkan narasumber Mia Inayati, Direktur Sekolah Alam Ar Ridho Semarang dan Ergin Indera Laksana, psikolog N Ergy Psychology Center. Selain itu juga diisi dengan penampilan 345 Band dari pasadena. (Astin/IdolaFM)

Artikel sebelumnyaPermainan Tradisonal Terancam, Pemerintah Perlu Bergerak
Artikel selanjutnyaAntusiasme, Energi Pencipta Kesuksesan