Amnesti Pajak Diharap Dorong Sektor Usaha Di Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berharap program amnesti pajak bisa mendorong perkembangan sektor usaha skala kecil hingga besar di provinsi tersebut.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko di Semarang, baru-baru ini mengatakan, dengan diberlakukannya amnesti pajak, besar harapannya agar WNI yang memiliki uang di luar negeri segera membawa pulang dananya ke Indonesia.

Menurut Heru, dengan masuknya dana ke dalam negeri diharapkan sektor industri akan terbuka, salah satunya dari sisi permodalan.

Karena dengan dibukanya sektor usaha akan membutuhkan banyak tenaga kerja terutama usaha padat karya. Sisi positif oleh hal itu, daya beli masyarakat meningkat karena mempunyai pekerjaan dan penghasilan.

“Industri akan tumbuh, dengan begitu mereka bisa menampung banyak tenaga kerja yang tidak lain adalah warga kita. Ketika mereka bekerja, maka akan memiliki daya beli yang bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut politikus PDIP itu menjelaskan, dengan banyaknya sektor industri bergerak maka akan berdampak pada berputarnya sektor usaha yang ada di pasar lokal. Oleh karena itu, pemprov terus menyosialisasikan program amnesty pajak. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaGanjar: Jateng Jadi Provinsi Atraktif Tarik Investor
Artikel selanjutnyaSerapan Beras Bulog Capai 85 Persen