Aspadin Siap Bersaing Dengan Produk Thailand

Semarang, Idola 92.6 FM – Asosiasi Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (Aspadin) Jawa Tengah siap bersaing dengan produk air minum kemasan asal Thailand yang akan masuk ke Indonesia.

Dalam waktu dekat, perusahaan air minum dalam kemasan asal Thailand akan masuk ke Indonesia. Mereka berpandangan pasar Indonesia sangat potensial di dalam memasarkan produknya.

Ketua DPD Aspadin Jawa Tengah, Andaru Eko Oetomo mengatakan, setiap perusahaan air minum dalam kemasan di provinsi ini siap bersaing. Persaingan ditingkatkan baik dari mutu kualitas air maupun kemasannya.

“Kami tidak mungkin membendung produk impor masuk ke Indonesia. Bagaimana caranya bersaing, ya kami jaga kualitas produk dan terus meningkatkan jumlah produksinya,” katanya di Semarang, Selasa (19/4).

Pihaknya berfokus akan terus menjaga pasar dan konsumen yang sudah ada, agar tidak berpaling ke produk air minum dalam kemasan impor.

Momentum kebijakan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sepertinya dimanfaatkan negara-negara di kawasan Asean untuk mencari pasar baru. Indonesia menjadi negara potensial pasar air minum kemasan mengingat jumlah penduduknya yang cukup besar.

Menurut Andaru, saat ini perusahaan air minum dalam kemasan di Jawa Tengah yang bergabung dengan DPD Aspadin berjumlah dua puluh pengusaha dan siap bersaing.

“Saat ini ada dua puluh pengusaha yang bergabung, Jumlah itu belum termasuk pengusaha air minum dalam kemasan bermerek lokal,” imbuhnya. (Budi Aris/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPenegakan Perda Dipertanyakan
Artikel selanjutnyaAngka Kematian Ibu Melahirkan di Jawa Tengah Perlu Ditekan