BP3TKI: Rusia Butuh Tenaga Pengelas Kapal

AB Rahman (photo: bnp2tki.go.id)

Semarang Idola 92.6 FM – Badan Pelayanan, Penempatan, dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jawa Tengah berharap pemerintah bisa menempatkan tenaga keja Indonesia (TKI) bekerja di Rusia.

“Di Rusia ada sektor pekerjaan yang membutuhkan tenaga pengelas kapal yang cukup banyak. Sehingga harapannya bisa diarahkan kesana,” kata Kepala Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Jawa Tengah AB Rahman di Semarang, Senin (25/7).

“Memang kami berharap, pemerintah bisa mengarahkan tenaga kerja yang ke luar negeri punya pilihan pekerjaan selain menjadi pembantu rumah tangga,” sambung Rahman.

Sementara itu, kata Rahman, tenaga kerja yang mampu memenuhi kriteria itu ada di Kabupaten Cilacap. “Hanya saja. para pekerja dari Cilacap itu perlu dilatih dan ditingkatkan keahliannya,” tambahnya.

Kata Rahman menjelaskan, peningkatan kemampuan dari tenaga kerja Indonesia itu bisa dilakukan di masing-masing Dinas Tenaga Kerja daerah setempat.

Harapannya agar jumlah tenaga kerja di Jawa Tengah yang tidak mampu tertampung di dalam negeri bisa diarahkan ke luar negeri dengan pekerjaan lebih baik. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaJumlah TKI Jawa Tengah 9.366 orang
Artikel selanjutnyaBNNP Tangkap Ketua Komisi C DPRD Kudus Terkait Narkotika