Gunakan Gas, PT Indonesia Power Hemat Rp 2 Triliun

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebagai langkah penghematan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), PT Kalimantan Jawa Gas (KJG) menyuplai pasokan gas sebesar 116 juta standar kaki kubik per hari untuk kebutuhan PT Indonesia Power.

Manager Operasi dan Pemeliharaan PT KJG, Imam Supriyadi mengatakan, selama ini pihaknya memasok gas yang disalurkan Petronas kemudian diolah PT KJG sebagai operator pengangkut ke PT Indonesia Power.

“Langkah penggunaan gas untuk kelistrikan memang bisa menghemat konsumsi bahan bakar minyak. Secara keseluruhan, pasokan gas bisa menghemat hingga Rp 2 triliun per tahun,” ujar Imam di Semarang, Kamis (20/10/2016).

Ditambahkan, meski setiap hari bisa memasok 116 juta standar kaki kubik, akan tetapi kapasitas PT KJG mampu mengirim 150 juta standar kaki kubik per hari.

Dengan kapasitas yang masih lebih tinggi dari realisasi itu, Imam mengaku, pihaknya bisa memenuhi kebutuhan jika PT Indonesia Power meminta kenaikan volume pasokan.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, pada dasarnya dengan pasokan gas ini pihaknya berkontribusi merealisasikan target ketersediaan listrik sebesar 35 ribu MW yang diharapkan Presiden Joko Widodo. (Budi A/Rangga/Diaz A)

Artikel sebelumnyaHarga Rumah FLPP Diusulkan Rp 127 Juta Pada 2017
Artikel selanjutnyaKang Mus: Santri Harus Berevolusi di Era Kekinian